5 Kapolda Jatim dengan Masa Jabatan Tersingkat, Semoga Tak Dialami Irjenpol Imam Sugianto

5 Kapolda Jatim dengan Masa Jabatan Tersingkat, Semoga Tak Dialami Irjenpol Imam Sugianto

Gedung Mapolda Jatim.--

SURABAYA, MEMORANDUM – Membicarakan soal mutasi Kapolda Jatim, publik masih belum terhapus ingatannya "tragedi" tepat setahun lalu, kala ada rekor TR jabatan Kapolda Jatim tersingkat.

Kala itu, Irjenpol Teddy Minahasa hanya menyandang TR lebih singkat dari umur jagung atau tepatnya hanya 4 hari. Sesuai dengan TR Nomor: ST/2134/X/KEP/2022 tertanggal 10/10/2022 yang diterimanya dibatalkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada Jumat, 14 Oktober 2022. Tedy Minahasa ditangkap Divisi Propam Polri dalam kasus narkoba. 

BACA JUGA:Wakil Ketua Komisi III DPR RI Bahas Kapolda Jatim Baru, Irjenpol Imam Sugianto

BACA JUGA:Irjen Pol Imam Sugianto Jabat Kapolda Jatim, di dalam TR Terdapat Promosi, Rotasi hingga Pensiun

Kepala Divisi Humas Polri pada saat itu Irjenpol Dedi Prasetyo dilansir dari kompas.com membenarkan Teddy Minahasa dimutasi melalui surat telegram itu.

“Ya betul, pembatalan Irjenpol TM, penggantian para kapolda yang pensiun, dan promosi lainnya guna meningkatkan kinerja organisasi,” kata Dedi kepada wartawan.

BACA JUGA:Breaking News! Irjen Pol Imam Sugianto Akhirnya Gantikan Irjen Pol Toni Harmanto sebagai Kapolda Jatim

BACA JUGA:Siapa Irjen Pol Imam Sugianto yang Juga Dirumorkan Pengganti Kapolda Jatim? Ini Biodatanya

Dalam surat telegram itu, Irjenpol Teddy Minahasa yang awalnya dimutasikan sebagai Kapolda Jawa Timur (Jatim) kini diubah menjadi pejabat tinggi (Pati) Pelayanan Markas (Yanma) Mabes Polri.

Sebagai penggantinya waktu itu Irjenpol Toni Harmanto yang pada 14 Oktober 2023 digantikan Irjenpol Imam Sugianto. Akankah Imam Sugianto bernasib demikian???.

 

Ini Jabatan 5 Kapolda Jatim Tersingkat:

 

1. Komjenpol Muhammad Fadil Imran 

Sumber: