KH Ali Badri Zaini: Irjenpol Imam Sugianto Sosok Inovatif

KH Ali Badri Zaini: Irjenpol Imam Sugianto Sosok Inovatif

Tokoh Agama H Ali Badri Zaini--

SURABAYA, MEMORANDUM - Tokoh agama terkemuka asal Madura, KH Ali Badri Zaini menilai jika Irjenpol Imam Sugianto merupakan sosok tepat untuk menggantikan Kapolda Jatim, Irjenpol Toni Harmanto.

Ali Badri mengatakan jika Imam Sugianto adalah sosok inovatif dan kreatif. Selain itu Imam juga merupakan pribadi yang alim. Ali mengaku telah mengenal Imam sejak berpangkat Ajun Komisari Polisi (AKP).

Kala itu, Imam Sugianto masih menjabat Kasatintelkam Polwiltabes Surabaya.

"Saya tahu persis dari bawah saat masih pangkat AKP. Imam memang sosok orang yang alim dan kreatif serta inovatif," kata Ali Badri.

BACA JUGA:Irjen Pol Imam Sugianto Jabat Kapolda Jatim, di dalam TR Terdapat Promosi, Rotasi hingga Pensiun

"Setelah itu, pak Imam menjabat sebagai Kapolres Gresik. Menurut saya, sangat pas sekali, karena Imam Sugianto pulang kampung ke Jawa Timur," imbuh Ali Badri.

Ali Badri sangat berharap, dengan terpilihnya Imam Sugianto menjadi Kapolda Jawa Timur bisa menjamin kondusifitas untuk masyarakat Jatim. Terlebih, sebentar lagi memasuki tahun politik 2024.

"Saya yakin sosok Imam Sugianto piawai karena Imam sudah tahu kultur Jatim yang keras dan terbuka. Jadi tidak sulit bagi pak Imam Sugianto dalam pendekatan secara persuasif kepada para ulama serta tokoh masyarakat Jatim," tegas Ali Badri.

"Jatim menjadi barometer nasional dan dari dulu Jatim paling kondusif. Perlu diketahui, untuk meraih Jatim kondusif tidak mudah. Apalagi memelihara juga tak mudah. Tapi dengan sosok piawai seperti pak Imam, yakin Jatim kondusif," ucap dia.

BACA JUGA:Siapa Irjen Pol Imam Sugianto yang Juga Dirumorkan Pengganti Kapolda Jatim? Ini Biodatanya

Ali Badri menilai, Imam Sugianto memiliki banyak pengalaman. Mulai Wakapolda Kalimantan Barat, Asops Polri, Kapolda Kalimantan Timur hingga ajudan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Maka lengkaplah sudah pengalaman Imam Sugianto. Selamat datang pak Imam Sugianto sebagai Kapolda Jatim. Semoga diberin kesehatan, kekuatan dan mampu membawa Jatim lebih baik lagi," tutup dia.(fdn)

Sumber: