Sambangi Jimmy Hantu Foundation, Ganjar Diskusi Inovasi Ketahanan Pangan

Sambangi Jimmy Hantu Foundation, Ganjar Diskusi Inovasi Ketahanan Pangan

omen Ganjar Pranowo bersama anggota Jimmy Hantu Foundation.--

BOGOR, MEMORANDUM-Ganjar Pranowo, bakal calon presiden (bacapres) PDIP menyambangi Jimmy Hantu Foundation di Desa Sukamantri, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Kamis, 12 Oktober 2023. Ganjar berkeliling kebun pertanian dan berdiskusi tentang inovasi ketahanan pangan. 

 

Ganjar ditemani langsung oleh Jimmy Hantu, petani modern sekaligus tuan rumah untuk melihat sistem pertanian di sana. Mulai dari kolam ternak ikan, ternak ayam, sapi dan sayur-sayuran dengan kualitas super, hingga pengolahan bibit dan pupuk secara mandiri. 

 

Menurut Ganjar, inovasi pertanian yang digagas Jimmy Hantu sangat luar biasa. Lahan seluas 16 hektare dimanfaatkan secara mandiri, tepat dan produktif. 

 

"Ini ada lahan kurang lebih 16 hektare yang diberdayakan. Gak ada satu jengkal tanah yang nganggur," ujarnya. 

 

Sistem pertaniannya sudah sangat modern. Mulai dari pembibitan, tanam, perawatan, water manajemen, hingga panen. Bahkan Jimmy juga memproduksi pupuk organik secara mandiri. Hasil panennya pun diolah dan dipasarkan. 

 

"Pak Jimmy ini keren karena beliau selalu berpikir bagaimana kita tahan dari sisi pangan, ada ikannya, ada ternaknya, ada sayurannya sampai pupuknya. Bahkan produk pertaniannya diolah diciptakan madu," tuturnya. 

 

Semangat Jimmy Hantu, lanjut Ganjar, perlu mendapat dukungan dari pemerintah. Karena ini satu misi dengan program ketahanan pangan dan kedaulatan pangan. 

 

Sumber: