Polres Malang Kembali Salurkan Bantuan Usaha ke Keluarga Korban Kanjuruhan

Polres Malang Kembali Salurkan Bantuan Usaha ke Keluarga Korban Kanjuruhan

Kapolres saat serahkan bantuan dan Kasat Narkoba saat beri bantuan pemodalan--

MALANG, MEMORANDUM - Polres Malang untuk ke 3 kalinya, menyalurkan bantuan modal usaha dan peralatan kepada perwakilan keluarga korban Tragedi Kanjuruhan. Polres Malang sendiri telah menyalurkan bantuan modal usaha dan UMKM kepada 7 perwakilan keluarga korban Tragedi Kanjuruhan.

"dari tiga kali penyaluran tersebut diterimakan pada 7 keluarga korban yang menerima," terang, AKBP. Putu Kholis Aryana Kapolres Malang, Kamis (12/10/2023).

Kapolres mengungkapkan, jika memang masih ada yang membutuhkan, pihaknya terus membuka kesempatan. Tentunya dengan dukungan teman-teman pengusaha, Polres Malang sifatnya hanya menyalurkan.

Penyaluran bantuan modal usaha UMKM itu, merupakan bentuk komitmen kepolisian dalam memberikan pendampingan kepada keluarga korban Tragedi Kanjuruhan. Tidak hanya penyaluran bantuan modal usaha, Polres Malang juga mengupayakan agar keluarga korban Tragedi Kanjuruhan mendapatkan kemudahan untuk akses kesehatan dan pendidikan.

"kami saat ini sedang menyempurnakan data-data, yang diminta pemerintah kabupaten Malang untuk bisa di dukung masalah pendidikannya," kata, Kholis.

Selain memberikan bantuan modal usaha UMKM, Polres Malang juga melakukan bantuan renovasi rumah keluarga korban Tragedi Kanjuruhan di Kecamatan Wagir.

Kali ini yang mnerima bantuan usaha dan pemodalan adalah Wiyanto (52) warga Jl. Garuda desa Karangpandan kecamatan Pakisaji, Ayah kandung dari korban meninggal Septian Ragil Saputra (21) dan  Musiyeh (45) warga dusun Penjalinan desa Gondanglegi Kulon, kecamatan Godanglegi. Ibu kandung dari korban meninggal Syahrullah (18).

Bahkan pada kesempatan itu Polres Malang juga memberikan bantuan usaha dan pemodalan pada Hartini. Warga jln. Sidodadi desa Wandanpuro kecamatan Bululawang, yang merupakan salah satu ASN Polsek Bululawang.

"sampai saat ini pihak Polres Malang terus bergerak, baik itu terkait bantuan pemodalan usaha UMKM. Juga termasuk terkait renovasi layak huni bagi keluarga korban tragedi Kanjuruhan," tutup, Kapolres Malang. (kid)

Sumber: