Keren! Surabaya Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Eri Cahyadi Gandeng Pegiat Mural Percantik Stadion GBT

Keren! Surabaya Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Eri Cahyadi Gandeng Pegiat Mural Percantik Stadion GBT

Stadion GBT bersiap menyambut tamu di Piala Dunia U-17.--

 

"Tanggal 24 Oktober 2023 sudah harus clear, kemudian pada 27 Oktober Stadion GBT diserahkan krpada FIFA sehingga tidak boleh lagi ada yang masuk kecuali mendapatkan izin dari FIFA," sampainya. 

 

 

Di samping itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya Wiwiek Widayati mengatakan, perbaikan ini untuk menyempurnakan kesiapan Stadion GBT sebagai venue Piala Dunia U-17. Wiwiek menerangkan, saat ini ada beberapa proses penyempurnaan di Stadion GBT, salah satunya pengaspalan lahan parkir kendaraan di sisi utara dan selatan. 

 

 

"Mudah-mudahan ini (pengaspalan) di tanggal 20 Oktober 2023 sudah selesai. Selain itu kami juga melakukan pengecatan untuk mempercantik 21 fasad (bagian muka) Stadion GBT," kata Wiwiek.

 

 

Ia melanjutkan, saat ini Kementerian PUPR juga sedang melakukan penyempurnaan anti selip di area depan ruang wasit dan sebagainya. Tak hanya itu, Disbudporapar juga rutin melakukan pemeliharaan dan perawatan Stadion GBT. 

 

 

Salah satunya adalah perawatan rumput, mempercantik taman dan pohon yang ada di dalam perimeter maupun di luar perimeter Stadion GBT. "Jadi itu juga sudah dijalankan oleh teman-teman DLH (Dinas Lingkungan Hidup) untuk perawatan pohon dan taman," pungkasnya. (*)

 

Sumber: