Rayakan Maulid Nabi SAW, PN Jember Resmikan Penggunaan Kembali Masjid Al-Mizan

Rayakan Maulid Nabi SAW, PN Jember Resmikan Penggunaan Kembali Masjid Al-Mizan

Bupati Jember Hendy Siswanto dan Forkompinda tandatangani batu prasasti--

JEMBER, MEMORANDUM - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan peresmian penggunaan Kembali Masjid Al-Mizan di Lingkungan PN Jember, Kamis (5/10/2023).

Acara bertajuk "Mewujudkan Mimpi Islam Rahmatan Lil Alamin" ini dihadiri Bupati Jember Hendy Siswanto, didampingi Wakil Bupati Gus Firjaun Baralaman bersama Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso, Kepala Kejaksaan Negeri Jember I Nyoman Sucitrawan dan Kapolres Jember AKBP Moh Nurhidayat diwakili oleh Wakapolres Kompol Hendry Ibnu Indarto.

Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan peresmian penggunaan Kembali Masjid Al-Mizan di Lingkungan PN Jember diawali dengan penyerahan bantuan sosial pada masyarakat dan anak yatim-piatu.

Ketua PN Jember I Wayan Gede Rumega mengatakan, peringatan rutin Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan wujud kecintaan dan penghormatan umat Islam kepada Nabi Muhammad SAW. Sekalian peresmian dan penandatanganan prasasti masjid Al-Mizan oleh Bupati Jember Hendy Siswanto dan Forkompinda.

BACA JUGA:Direktorat Rehabilitasi Sosial Apresiasi Proses Hukum Terdakwa Disabilitas di PN Jember

Lantaran Masjid Al-Mizan yang bangun tahun 1999 mengalami kerusakan jebol dan kebocoran namun tidak memiliki anggaran. Dengan niat nothing tulus "Dalam hati berdo'a di Jember ini beri kami kesempatan turut serta berbuat baik, bisa membenahi masjid Al-Mizan menjadi yang layak aman dan nyaman.

"Kami mencoba untuk mendekati bupati untuk meminta bantuan dana untuk perbaikan kantor pelayanan tanpa berpikir panjang bupati Hendy langsung menyanggupi, " Kata Ketua PN Jember. Jum'at (6/10/2023).

Dengan didukung baik oleh Pegawai PN Jember dan para pengusaha serta masyarakat peduli pembangunan Masjid. Dari dana awal seratus juta menjadi kantor bagus dan masjid juga bagus.

"Berkat dukungan Pemerintah Jember dan para pengusaha yakni H Ponimin owner dira grup dan Arum Sabil serta partisipan yang tidak mua disebutkan namanya membantu yang sekarang Masjid Al-Mizan sudah berdiri megah, " yang patut disyukuri beber putra asli Bali itu.

BACA JUGA:PN Jember Eksekusi Lahan Kaffe Resto BNR

Menurut I Wayan Gede Rumega, Masjid Al-Mizan yang sudah enam bulan dalam kondisi memprihatinkan kini sudah sedikit sempurna. Akan lebih sempurna lagi kalau tempat wudhu masih ngantri panjang bisa ditambahkan dan saund sistem diganti lebih bagus akan lebih sempurna.

"Banyak hal yang kami dapat dan rasakan di bumi pandhalungan Jember ini, saya banyak bersyukur diberi kesempatan bertugas untuk mengabdikan diri jember (dimana bumi dipijak bisa mengabdi bisa berbuat untuk umat muslim, " beber  I Wayan Gede Rumega.

Yang mana kabupaten Jember yang penuh cinta kasih, penuh kedamaian dan toleransi, saling support serta saling mendukung, kebahagiaan itu terlahir di bumi jember.

Bupati Jember Hendy Siswanto mengapresiasi langkah PN Jember yang merenovasi Masjid Al-Mizan. Menurut Hendy, masjid merupakan tempat ibadah yang penting bagi umat Islam.

"Sekaligus menghidupkan kembali kegiatan yang sempat terhenti selama enam bulan kini sudah bisa digunakan kembali. Saya berharap Masjid Al-Mizan dapat menjadi sarana untuk meningkatkan syiar Islam di Kabupaten Jember," kata Hendy.(edy)

Sumber: