Pelayanan BRI Unit Simomulyo Surabaya Dinilai Buruk, Nasabah Dibentak hingga Diusir

Pelayanan BRI Unit Simomulyo Surabaya Dinilai Buruk, Nasabah Dibentak hingga Diusir

Kantor layanan BRI Unit Simomulyo di Jalan Simokalangan 51 K, Surabaya.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Pelayanan di Kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Simomulyo, SURABAYA, Jawa Timur, dinilai sangat buruk, Rabu, 4 Oktober 2023. 

 

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh salah satu nasabah asal Asemrowo, Surabaya, Umriya.

 

Saat itu, perempuan berhijab ini hendak melakukan pelunasan pinjaman bank. Namun alih-alih disambut dengan humanis, Umriya justru mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan dari pegawai marketing BRI Unit Simomulyo.

 

"Saya dibentak-bentak bahkan keponakan saya yang ikut menemani diusir oleh pegawai marketing itu. Sakit hati saya diperlakukan seperti itu. Buruk cara berkomunikasinya kepada nasabah," tutur Umriya.

 

Kejadian berlangsung pada Senin, 2 Oktober 2023 siang. Umriya datang ditemani keponakannya, Lukman. Di lokasi, Umriya dan Lukman sempat bersitegang dengan oknum pegawai tersebut lantaran mendapat respons kurang baik.

 

"Seharusnya tidak seperti itu cara berkomunikasi dengan nasabah. Tidak perlu membentak-bentak. Karena kami datang tidak minta-minta, tapi membayar kewajiban. Semestinya dilayani dengan baik," sesal Lukman.

 

Merespons keluhan ini, teller BRI Unit Simomulyo inisial T menyampaikan permohonan maaf kepada Umriya. Pihaknya memastikan akan berbenah dan melayani nasabah dengan baik.

 

Sumber: