FIB UB ‘Bersih-Bersih’ dengan Pencanangan Zona Integritas

FIB UB ‘Bersih-Bersih’ dengan Pencanangan Zona Integritas

Dekan FIB UB penandatanganan ZI diikuti para pejabat FIB UB.--

MALANG, MEMORANDUM - Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Brawijaya (UB) melakukan pencanangan Zona Integritas (ZI) di Hall Auditorium Lantai 7 Gedung A FIB UB, Kota Malang, Selasa 3 Oktober 2023.

 

Prosesi pencanangan ZI, diawali dengan sambutan Dekan FIB UB Hamamah PhD dilanjutkan dengan sosialisasi Zona Integritas, kepada para peserta masyarakat FIB UB.

 

Kemudian, dilanjutkan dengan pembacaan Deklarasi Maklumat Zona Integritas, dipimpin dekan. Rangkaian, diakhiri dengan penandatanganan Komitmen Bersama Zona Integritas FIB UB.

 

"Kami sudah menyajikan unit-unit kerja, serta satuan dan dokumen yang dibutuhkan. Langkah lain, dengan sosialisasi. Dilakukan kepada dosen, tenaga kependidikan serta para mahasiswa. Dan hal itu, sudah kami lakukan sebelum pelaksanan deklarasi," terang Dekan FIB UB Hamamah PhD ditemui usai deklarasi.

 

Ia menambahkan, pasca pelaksanaan deklarasi, lanjut Hamamah, adalah melengkapi serta melaksanakan sebagaimana isi dokumen yang ada. Bagaimana dan apa yang harus dilaksanakan, kepada civitas akademika. Berperilaku untuk ‘bersih-bersih dari hal yang tidak sepatutnya.

 

Sebagai fakultas yang menjadi acuan moral, kearifan lokal dan kajian kritis. FIB UB mempunyai peranan penting dalam membentuk karakter calon pemimpin bangsa. Mahasiswa UB khususnya dan anak muda bangsa Indonesia.

 

"Jadi, sebagaimana panduan di dokumen, tinggal melaksanakan. Dosen harus bagaimanana, tendik bagaimana, serta mahasiswa harus seperti apa. Termasuk, sosialisasinya," lanjutnya.

 

Sumber: