Eri Cahyadi Raih Gelar Doktor dengan Predikat Cumlaude di Unair

Eri Cahyadi Raih Gelar Doktor dengan Predikat Cumlaude di Unair

Eri Cahyadi berhasil meraih gelar doktor setelah melalui ujian sidang di Gedung Airlangga Sharia & Entrepreneurship Education Center (ASEEC) Tower Kampus B Unair Surabaya.-Oskario Udayana-

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berhasil meraih gelar doktor dengan predikat cumlaude dalam ujian doktor terbuka di Program Studi S3 Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga (Unair). 

BACA JUGA:Eri Cahyadi Semarakkan Jalan Sehat Pagesangan

Sidang doktor terbuka ini dipimpin Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Unair Prof Dr Muhammad Madyan SE MSi MFin. Sidang berlangsung di Gedung Airlangga Sharia & Entrepreneurship Education Center (ASEEC) Tower Kampus B Unair Surabaya, Senin 28 Oktober 2024.

BACA JUGA:Gelorakan Dukungan Risma-Gus Hans, Eri Cahyadi: Nek Dadi Gubernur, SMA/SMK Gratis

Di hadapan para guru besar, penyanggah, promotor, co-promotor hingga para tamu undangan, Eri mempresentasikan disertasinya yang berjudul "Kesehatan Organisasi Publik untuk Pengembangan Kapabilitas Perubahan dan Peningkatan Kinerja”.

BACA JUGA:Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Eri Cahyadi Ajak Bangun Surabaya dengan Mahabbah

Disertasi tersebut menyoroti pentingnya kesehatan organisasi dalam lingkungan Pemkot Surabaya untuk mendukung peningkatan kinerja dan kapabilitas perubahan.

BACA JUGA:Wali Kota Eri Cahyadi Cuti Kampanye, Restu Novi Widiani Dikukuhkan Pjs Wali Kota Surabaya

Eri menjelaskan, motivasi dari penelitiannya adalah keinginannya untuk menciptakan suasana kerja yang kondusif dan bahagia di lingkungan Pemkot Surabaya. Menurutnya, kesehatan organisasi yang baik harus dilandasi oleh prinsip keadilan.

BACA JUGA:Pjs Wali Kota Surabaya Lanjutkan Tugas Eri Cahyadi selama Cuti Kampanye

“Keadilan dalam organisasi adalah ketika semua dinas diperlakukan setara, tidak ada dinas yang dianggap lebih tinggi poinnya daripada yang lain. Transparansi dalam pemberian kenaikan pangkat dan penghargaan bagi mereka yang berprestasi juga sangat penting,” ujar Eri usai menjalani sidang terbuka S3 di Unair.

BACA JUGA:Dapat Nomor Urut 1, Eri Cahyadi: Kami Ingin Menyatukan dan Menomorsatukan Masyarakat

Eri juga menekankan, bahwa setiap perangkat daerah (PD) harus memiliki tim evaluasi untuk memastikan visi-misi dan kontrak kinerja tercapai. Dengan penerapan konsep tersebut, ia mengaku telah melihat dampak positif yang signifikan pada kinerja di lingkup Pemkot Surabaya.

"Surabaya saat ini memiliki predikat Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) AA, satu-satunya di Indonesia dari Kementerian PANRB, Inovasi Pelayanan Publik Terbaik 2024 hingga predikat Kota Layak Anak dari UNICEF," jelasnya.

Sumber: