Gelorakan Dukungan Risma-Gus Hans, Eri Cahyadi: Nek Dadi Gubernur, SMA/SMK Gratis

Gelorakan Dukungan Risma-Gus Hans, Eri Cahyadi: Nek Dadi Gubernur, SMA/SMK Gratis

Eri Cahyadi saat melakukan kampanye di Wisata Banyu Kalen, Kelurahan Genting Kalianak.--

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Calon Walikota Surabaya Eri Cahyadi terus memberikan dukungan kepada Calon Gubernur Jawa Timur Tri Rismaharini untuk memenangkan Pilkada 2024. 

Itu disampaikan Eri Cahyadi saat kampanye di Wisata Banyu Kalen, Kelurahan Genting Kalianak. Hadir dalam kampanye itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono, Wakil Sekretaris DPC Achmad Hidayat, dan Ketua PAC PDIP Asemrowo Heri Budi Santoso.

Di mata Eri Cahyadi, Risma adalah sosok pemimpin yang berani dan berhati lurus. Karena dilandasi keimanan yang kokoh. 

BACA JUGA:Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Eri Cahyadi Ajak Bangun Surabaya dengan Mahabbah

“Menurut saya, memilih pemimpin itu harus sosok yang sholat baik dan kuat, dzikirnya kuat, juga sering sholawat. Ketaatan pemimpin itu menjadi pegangan seorang pemimpin untuk amar ma’ruf nahi mungkar, seperti menempuh kebijakan menutup prostitusi,” kata Eri Cahyadi.

Dalam Pilkada 2024, Risma diajukan PDI Perjuangan sebagai Calon Gubernur Jawa Timur. Berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur KH Syarul Azhar Asumta atau akses dipanggil Gus Hans dari Pondok Pesantren Darul Ulum, Peterongan, Jombang.

Pasangan Bu Risma-Gus Hans mendapat nomer 3 dalam Pilkada 2024. “Sejumlah kebijakan, seperti pendidikan gratis di jenjang SMA/SMK ditempuh dalam kebijakan Bu Risma ketika menjadi walikota Surabaya, dan kini akan diterapkan di tingkat Jawa Timur,” kata Eri Cahyadi. 

BACA JUGA:Wali Kota Eri Cahyadi Cuti Kampanye, Restu Novi Widiani Dikukuhkan Pjs Wali Kota Surabaya

“Kalau Bu Risma terpilih Gubernur, maka SMA/SMK Negeri seluruh Jawa Timur akan digratiskan. Semua dibiayai APBD. Begitu juga dengan kesehatan, dan pelayanan publik yang lain. APBD Jawa Timur akan dikembalikan kepada rakyat untuk kesejahteran dan kemakmuran rakyat,” kata Eri Cahyadi.

Sementara itu dikatakan Adi Sutarwijono, PDI Perjuangan mengajukan Bu Risma-Gus Hans dengan nomer 3 untuk Pilkada Jawa Timur. Sedang untuk Pilkada Kota Surabaya, PDIP mengajukan pasangan incumbent Calon Walikota Eri Cahyadi-Calon Wakil Walikota Surabaya Armuji di nomor 1. Melawan kotak kosong.

“Cara kita membantu Bu Risma-Gus Hans nomor 3, dan Eri Cahyadi-Armuji nomor 1 adalah dengan kita datang ke TPS-TPS terdekat. Kita datang berbondong-bondong dan memberikan hak suara kita dengan mencoblos Bu Risma-Gus Hans dan Eri Cahyadi-Armuji di bilik suara,” kata Adi Sutarwijono.

BACA JUGA:Pjs Wali Kota Surabaya Lanjutkan Tugas Eri Cahyadi selama Cuti Kampanye

Dikatakan Adi, sejumlah kebijakan pro-rakyat ditempuh Eri Cahyadi-Armuji. Seperti memperkuat pendidikan gratis berkualitas, yang diwariskan Bu Risma, walikota pendahulunya.

“Tidak boleh dipungut biaya serupiah pun, karena sudah dibiayai APBD Kota Surabaya yang tahun 2025 disahkan sebesar Rp 12,3 triliun. Bahkan, pelajar-pelajar SD-SMP Negeri maupun swasta yang tidak mampu diberikan bantuan seragam gratis,” kata Adi.

Sumber: