Ebes Inep dan Bunda Heri Resmi Dukung Paslon WALI

Ebes Inep dan Bunda Heri Resmi Dukung Paslon WALI

Ebes Inep dan Bunda Heri memebrikan dukungan pada WALI.--

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Dukungan untuk paslon Wali Kota – Wakil Wali Kota Malang Wahyu Hidayat – Ali Muthohirin (Wali) terus berdatangan, termasuk para tokoh masyarakat

Mantan Wali Kota Malang, Peni Suparto juga resmi memberikan dukungannya yang dilaksanakan di Perumahan De Rumah, Kelurahan Penanggungan, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Minggu 13 Oktober 2024.

Beberapa hal dan harapan disampaikan Peni Suparto yang akrab disapa Ebes Inep dan istrinya, Heri Pudji Utami. Seperti, program peduli kepada Bank Sampah Malang dan Gerakan Orang Tua Asuh (GNOTA).

BACA JUGA:Pilkada Kota Malang, Branjang Kawat Perkuat Menangkan Paslon WALI

Wali Kota Malang periode 2003-2013 Peni Suparto menceritakan dukungannya kepada WALI sudah melalui pertimbangan panjang. Baginya pemimpin harus mempunyai beberapa kualitas.

"Dari 3 calon itu fotonya saya jejerkan terus saya lihat track recordnya siapa yang paling bagus, lalu saya merasa cocok dengan Pak Wahyu," katanya. 

Ia menjelaskan ada 3 kualitas yang diharapkan untuk memimpin Kota Malang. Yang pertama adalah pemimpin harus pintar, yang kedua pemimpin harus berpengalaman dan yang ketiga pemimpin harus bersih.

“Tiga aspek itu penting untuk kualitas pemimpin Kota Malang yang merupakan kota pendidikan,” terangnya.

BACA JUGA:Baliho Paslon WALI Dirusak OTK, Tim Pemenangan Buka Sayembara Hadiah Rp 5 Juta

Bersamaan, Bunda Heri mengharapkan program Wahyu berfokus pada Kota Malang sebagai kota Pendidikan, agar status Kota Malang sebagai kota pendidikan akan semakin bagus. 

Selain itu, berharap beberapa programnya yang dahulu berdampak untuk masyarakat bisa digaungkan kembali. Seperti program Gerakan Orang Tua Asuh (GNOTA) dan program Bank Sampah Malang.

“Kalau pak Wahyu itu orangnya berpendidikan, kota pendidikan harus dipimpin oleh orang yang berpendidikan,” kata Bunda Heri.  

BACA JUGA:Dinilai Cocok Memimpin Kota Malang, Relawan Lentera Kasih Dukung Paslon Wali

Bunda Heri berharap kepada Wahyu untuk mengangkat pendidikan di Kota Malang. Termasuk membantu anak-anak yang putus sekolah di Kota Malang. 

Sumber: