Baliho Paslon WALI Dirusak OTK, Tim Pemenangan Buka Sayembara Hadiah Rp 5 Juta

Baliho Paslon WALI Dirusak OTK, Tim Pemenangan Buka Sayembara Hadiah Rp 5 Juta

Koordinator Logistik Tim Pemenangan WALI, Danny Agung Prasetyo menyayangkan kejadian ini yang mencederai pesta demokrasi.--

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Tim Pemenangan Wahyu Hidayat-Ali Muthohirin (WALI) mengecam perbuatan orang tak dikenal (OTK) yang melakukan perusakan sejumlah baliho pada beberapa titik di Kota Malang

Mengungkap ini, Tim Pemenangan WALI membuka sayembara dengan hadiah senilai Rp5 Juta bagi warga yang membantu menangkap pelaku.

Beberapa baliho yang hilang seperti di kawasan Kecamatan Blimbing. Tidak hanya hilang tak berbekas, beberapa baliho WALI juga dirusak. Seperti disayat, dirobek atau dirobohkan penyangganya.

BACA JUGA:Dinilai Cocok Memimpin Kota Malang, Relawan Lentera Kasih Dukung Paslon Wali

Diduga pelaku memakai senjata tajam, karena diantaranya mengalami bekas robek, bahkan ada yang semuanya dirobek sehingga menyisakan bingkai kayunya.

Koordinator Logistik Tim Pemenangan WALI, Danny Agung Prasetyo menyayangkan kejadian ini yang mencederai pesta demokrasi.

“Bagi yang bisa menangkap pelaku, akan kami beri imbalan Rp5 juta secara tunai,” katanya.

BACA JUGA:Program Unggulan Paslon WALI Respons Kebutuhan Warga Kota Malang

Danny menjelaskan banner dan baliho milik WALI ada yang hilang beberapa waktu lalu. Pihaknya belum mengambil langkah selanjutnya terkait kejadian tersebut saat itu. Tetapi, kini perusakan semakin meresahkan dan merugikan akhirnya pihaknya mengambil langkah konkret.

Danny menegaskan pihaknya sudah memiliki alat bukti terkait peristiwa tersebut.

“Kami sudah mempunyai dua alat bukti hingga saat ini,” imbuhnya.

BACA JUGA:Dukung Penuh Paslon Wali, Bro Kaesang Blusukan ke Kota Malang

Dua bukti yang sudah diamankan antara lain satu foto dan video serta beberapa saksi. Bukti ini akan digunakan Danny untuk mengidentifikasi siapa pelaku kejahatan ini, dengan cara dibawa ke Rumah Pemenangan di Ijen 46 Kota Malang.

Danny berharap kegiatan Pilkada serentak kali ini bisa berlangsung secara sportif. Tidak ada yang melakukan perbuatan licik dan curang yang merugikan paslon lain.

Sumber: