Jaga Kamtibmas Jantung Kota, Patroli Satsamapta Sisir Kawasan Padat Lalin dan Rawan 3C

Jaga Kamtibmas Jantung Kota, Patroli Satsamapta Sisir Kawasan Padat Lalin dan Rawan 3C

Peronel Satsamapta meny80isir jalan Knibalu dan obyek wisata pantai di Desa Mertajasah--

BANGKALAN, MEMORANDUM.CO.ID - Personel Satsamapta Polres Bangkalan melaksakanakan patroli rutin akhir pekan. Mereka menyisir  jalan raya padat arus lalu-lintas, serta beberapa lokasi rawan aksi 3C (curat, curas, cranmor) dan tindak kejahatan.

“Ini rutin dilaksanaka angota untuk jaga kamtibmas, sekaligus memastikan wilayah hukum Polres, sdetidaknya di wilayah jantung kota Bangkalan terpantau kondusif,” kata Kasat Samapta Polres Bangkalan AKP Buntoro.

Menggunakan mobil patroli, beberapa personal Satsamapta, Sabtu dan Minggu 13 Oktober 2024 pagi, menyisir dan memantau beberapa kawasan rawan. Diantaranya sepanjang Jalan Soekarno-Hatta, Jalan A Yani, KH Moh Kholil, Panglima Sudirman, Trunojoyo, Pemuda Kaffa dan Jalan Mayjen Sungkono.

BACA JUGA:Polres Bangkalan Ungkap 37 Tersangka 3C dan Narkotika

Semua jalan raya di kawasan jantung Kota Bangkalan, setiap hari, teruma akhir pekan, tergolong kawasan paling padat arus lalu-lintas. Pasalnya, sebagian besar obyek vital (obvid), seperi RUUD Syarmrabu, pusat perbelanjaan, resotran cave, setra lembanga pendidikan tersebar di kawasan ini.

Di beberapa jalan padat arus lalu-lintas itu, personel Satsamapta tidak hanya mengurai kelancaran arus lalu lintas. Tetapi juga mengedukasi warga agar mereka ekstra hati-hati di jalan raya. “Tujuannya untuk menguragi potensi kemungkinan terjadinya laka-lantas,” tutur AKP Buntoro. Selain itu, diingatkan pula agar pengguna jalan raya, termasuk warga yang berkunjung ke deretan obvit agar awas dan waspada terhadap tindak kejahatan. Terutama jambret jalanan.

Selepas menyisir jalan raya pada arus lalin, kegiatan patroli personel Satsamata ganti menyisir beberapa kawasan rawan aksi 3C. Diantaranya disepanjang Jalan Kinibalu yang menguungkan Desa Bilaporah, Kecamatan Socah, dengan Jalan menujuobyek wisata religi Pasarean (makan) KH Moh Khol8il bin Abdul Latief di Desa Mertajasah, Kecamatan Bangkalan. 

BACA JUGA:Satreskrim Polres Bangkalan Bekuk 18 Tersangka dari 16 Kasus Tindak Kejahatan

Lokasi jalan kembar ini relatif sepi. Namun cukup rawan aksi 3C. Termasuk jambret jalanan, curanmor dan bahkan begal motor. Obnyek wiata pantai di Desa Mertajasah dengan tingkat kerawanan setara, juga disambangi oleh tim patroli.

Kepada para pelancong, personel Satsamapta, rutin mengingatkan agar mereka juga waspada terhadap aksi 3C. Warga yang membawa para bocil (bocah cilik), dsarankan pula untuk fokus menwasai anak-anak mereka yang berain di pesisir pantai.

“Alhamdulilah, sikon kamtibmas Sabtu dan Minggu 18 Oktober kemarin, terpantau kondusif. Warga bisa beraktifitas dengan nyaman, tenang dan aman,” pungkas AKP Buntoro. (ras/day)

Sumber: