HUT ke-79 Provinsi Jawa Timur, Pemkot Pasuruan Gelar Upacara

HUT ke-79 Provinsi Jawa Timur, Pemkot Pasuruan Gelar Upacara

Ketua DPRD Kota Pasuruan HM Toyib saat menjadi inspektur upacara dalam rangka HUT Provinsi Jatim ke-79.--

Pasuruan, Memorandum.co.id - Pemerintah Kota Pasuruan menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke 79.

HUT Provinsi Jatim ini mengambil tema : Jawa Timur Bersatu Bersama Untuk Maju. Upacara digelar di halaman kantor BKD Kota Pasuruan, Sabtu 12 Oktober 2024.

Dalam kegiatan upacara diawali dengan pembacaan sejarah Jawa Timur. Lalu dilanjut pembacaan Pancasila, Pembukaan UUD 1945 dan Panca Prasetya Kopri. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Ketua DPRD Kota Pasuruan, HM. Toyib.

BACA JUGA:Upacara Hari Jadi ke 79 Provinsi Jatim, Pj Wali Jota Malang Siap Dukung Langkah Pemprov

Dalam sambutannya, HM Toyib mrnyampaikan arahan Pj Gubernur Jawa Timur bahwa pada momentum yang berbahagia di Hari Jadi yang ke-79 Provinsi Jawa Timur mengajak seluruh lapisan masyarakat mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT. Karena masih diberikan kemampuan untuk merawat bumi majapahit sangat baik selama 79 tahun.

"Jawa Timur menjadi provinsi yang aman, damai dan tentram dengan masyarakat yang sejahtera dan penuh keberkahan. Selain itu juga Jawa Timur telah menunjukkan kemajuan secara nyata dari tahun ke tahun. Menjadi salah satu provinsi terbaik di Indonesia. Tentunya ini semua kerja keras dan kerja bersama seluruh rakyat Jawa Timur," ujarnya.

BACA JUGA:DPU BM Cetak Prestasi Gemilang, Paduan Suara Raih 10 Besar di HUT Jatim Ke-79

Ia menambahkan berbagai upaya yang dilakukan provinsi Jawa Timur telah berhasil menorehkan berbagai prestasi, apresiasi dan penghargaan, baik nasional maupun internasional serta capaian pembangunan di berbagai sektor.

"Ini merupakan optimisme gerak bersama, kerja bersama dan berjuang bersama yang dampaknya dirasakan langsung oleh masyarakat Jawa Timur.  Salah satunya menurunnya angka kemiskinan nasional maupun kemiskinan ekstrem. Kemudian ekonomi Jawa Timur tumbuh positif capaian ini peningkatan kinerja dan layanan kepada masyarakat," tambahnya

BACA JUGA:Jelang Derby Jatim Liga 2 Indonesia, Kapolres Imbau Suporter Persela Tidak Hadir di Bojonegoro

Selanjutnya, ia mengatakan bahwa masyarakat harus membekali diri di tengah kemajuan teknologi informasi. Kemudian digitalisasi yang mempengaruhi cara bekerja di berbagai aspek.

"Lewat penguasaan teknologi kita optimis, SDM Jawa Timur, khususnya generasi muda akan mampu melanjutkan estafet pembangunan. Juga mampu bersaing, berkontribusi tingkat global. Pemerintah Jawa Timur akan terus mendukung program kecerdasan digital yang menguasai teknologi muktahir di masa depan," tegasnya.

BACA JUGA:Kapolda Jatim Pimpin Baksos Semeru Overland di Purwodadi untuk Cooling System Jelang Pilkada 2024

Setelah upacara kegiatan dilanjut dengan mengikuti upacara Provinsi Jawa Timur secara daring.

Sumber: