Kapolda Jatim Pimpin Baksos Semeru Overland di Purwodadi untuk Cooling System Jelang Pilkada 2024

Kapolda Jatim Pimpin Baksos Semeru Overland di Purwodadi untuk Cooling System Jelang Pilkada 2024

Kapolda Jatim Irjenpol Imam Sugianto hadir dalam Bakti Sosial Semeru Overland di Purwodadi Pasuruan.-Muhamad Hidayat-

PASURUAN, MEMORANDUM.CO.ID - Kapolda Jatim Irjenpol Imam Sugianto memimpin langsung kegiatan Bakti Sosial Semeru Overland di Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Kegiatan tersebut sebagai bagian dari upaya cooling system menjelang Pilkada 2024.

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Beri Kejutan saat HUT ke-79 TNI

Kegiatan ini diisi dengan pembagian bantuan sosial (bansos) kepada warga. Lalu, renovasi fasilitas ibadah di beberapa titik di Kecamatan Purwodadi.

Rombongan yang dipimpin Kapolda Jatim memulai perjalanan dari Mapolda Jatim menuju titik pertama di kawasan Hutan Perhutani. Kawasan Perhutani tersebut berada Kampung Sidodadi, Dusun Sridomo, Desa Dawuhansengon, Kecamatan Purwodadi. 

BACA JUGA:Gelar Maulid Nabi, Kapolres Pasuruan Didoakan Anak Yatim

Di lokasi tersebut, kapolda menyerahkan bantuan renovasi Musalla Al Iklas. Juga 15 paket sembako kepada warga setempat. 

"Melalui kegiatan ini, kami ingin menunjukkan kepedulian dan membantu warga, terutama dalam rangka menciptakan suasana yang aman dan damai menjelang Pilkada," ujar Kapolda Irjenpol Imam Sugianto, Minggu 6 Oktober 2024.

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Cek Kesiapan Polsek Jajaran Jelang Pilkada Serentak Tahun 2024

Setelah kegiatan tersebut, rombongan melanjutkan perjalanan ke titik kedua. Yakni di kawasan TW Dunhill. Di lokasi ini, sebanyak 25 paket sembako kembali disalurkan kepada masyarakat.

Kegiatan kapolda ini laksana napak tilas. Kegiatan di akhir saat berada di lokasi wisata Bukit Sempu Paralayang. Lokasi yang berada di ketinggian dan biasa menjadi latihan atlet Paralayang ini berada di Dusun Sempu, Desa Cowek, Kecamatan Purwodadi. Kegiatan ini berupa acara internal bersama Kapolda Jatim, PJU Polda Jatim dan kapolres jajaran Polda Jatim. 

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Pimpin Sertijab 4 Pejabat Utama dan 5 Kapolsek

Sebagai tuan rumah, Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra menyambut baik kunjungan kapolda dan jajaran. Kapolres juga meminta Kapolsek Purwodadi Iptu Topo Utomo turut serta dalam pengamanan dan monitoring kegiatan ini.

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra Terima Penghargaan Presisi Award

“Kami berharap bantuan yang diberikan ini tidak hanya meringankan beban masyarakat. Tetapi juga membantu menciptakan suasana kondusif, terutama saat kita memasuki masa Pilkada 2024,” pesan Kapolda Jatim. (mh)

Sumber: