Gelar Latihan Perdana, Kondisi Pemain Timnas Bagus Kecuali Sandy Walsh dan Jordi Amat

Gelar Latihan Perdana, Kondisi Pemain Timnas Bagus Kecuali Sandy Walsh dan Jordi Amat

Pelatih Shin Tae-yong saat memimpin latihan timnas di Qingdao. (Dok PSSI) --

QINGDAO, MEMORANDUM.CO.ID - Timnas Indonesia sudah tiba di Qingdao, China usai menjalani pertandingan menghadapi Bahrain pada Kamis 10 Oktober 2024 malam. Kini tim asuhan Shin Tae-yong menggelar latihan perdana di Stadion Qingdao Tiantai, Sabtu 12 Oktober 2024.

Dalam latihan yang dipimpin langsung Coach Shin, para pemain timnas dibagi menjadi dua grup. Untuk grup petama, para pemain yang bermain menghadapi Bahrain berlatih di GYM sedangkan yang tidak main berlatih penuh di lapangan. 

“Karena perjalanan lama, hampir sepuluh jam. Jadi hari ini latihan dibagi menjadi dua grup, untuk yang di hotel untuk pemain yang bertanding melawan Bahrain, mereka mendapatkan materi di pusat gym. Sedangkan pemain yang tidak bermain kemarin berlatih normal di lapangan,” ujar Shin Tae-yong seusai memimpin sesi latihan.

BACA JUGA:Dirugikan Keputusan Wasit Ahmed Al Kaf, PSSI akan Kirim Surat Protes ke AFC

BACA JUGA:Ditahan Imbang Bahrain 2-2, Ketua Umum PSSI Minta Timnas Fokus Lawan China

Dalam latihan pagi itu, para pemain yang dunagi menjadi 2 grup terlihat antusias serta berfokus mempersiapkan diri untuk menghadapi tuan rumah China dalam dalam ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pelatih 53 tahun itu mengatakan bahwa kondisi anak asuhnya dalam kondisi baik kecuali Sandy Walsh dan Jordi Amat yang sedikit mengalami cedera pasca pertandingan. 

“Selain Jordi Amat dan Sandy Walsh yang mengalami cedera ringan, semuanya baik-baik saja. Kita hanya perlu beradaptasi dengan waktu dan cuaca. Karena cuacanya berbeda dengan yang sebelumnya,” ungkap pelatih asal Korea Selatan itu. 

BACA JUGA:Shin Tae-yong: Bila AFC Ingin Maju, Wasit Perlu Diperbaiki

BACA JUGA:Hasil Bahrain Vs Indonesia 2-2, Gol di Perpanjangan Waktu Membuat Timnas Garuda Harus Puas Bermain Imbang

Skuad Garuda akan menghadapi China dalam pertandingan keempat grup C pada 15 Oktober 2024 di Stadion Qingdao Youth Football pukul 19:00 WIB. 

Kemenangan akan sangat berarti bagi timnas untuk tetap bisa bermain dalam perebutan tiket lolos ke Piala Dunia 2026. Tuan rumah sendiri dalam kondisi kurang bagus karena dalam 3 pertandingan terakhir menelan kekalahan. (rid)

Sumber: