Upacara Hari Jadi ke 79 Provinsi Jatim, Pj Wali Jota Malang Siap Dukung Langkah Pemprov

Upacara Hari Jadi ke 79 Provinsi Jatim, Pj Wali Jota Malang Siap Dukung Langkah Pemprov

Pj Wali Kota Malang Iwan Kurniawan memimpin upacara Hari Jadi ke 79 Provinsi Jatim.--

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Pj Wali Kota Malang Iwan Kurniawan ST MM memimpin upacara Peringatan Hari Jadi ke 79 Provinsi Jawa Timur, di Halaman Depan Balai Kota Malang, Sabtu 12 Oktober 2024.

Upacara diawali dengan pembacaan sejarah pemerintah Provinsi Jawa Timur oleh Kabag Pemerintahan Yuyun Nanik Ekowati. Adapun tema Hari Jadi ke 79 kali ini yaitu ‘Jawa Timur Bersatu Bersama Untuk Maju’.

Sambutan Gubernur Jawa Timur yang dibacakan Pj Wali Kota Iwan Kurniawan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memanfaatkan posisi strategis Jawa Timur sebagai ‘Gerbang Nusantara Baru’, sebagai lumbung pangan nasional dan sebagai ‘Center of Knowledge’ pendidikan di Indonesia untuk bersatu bersama memajukan Jawa Timur.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Malang Harap Pilkada Serentak Sukses

BACA JUGA:Entaskan Kemiskinan, Pj Wali Kota Malang Perkuat Kolaborasi Lembaga ZIS

Pj Wali Kota Iwan menyatakan kesiapannya untuk terus mendukung program kegiatan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan mempertahankan serta meningkatkan prestasi yang selama ini telah berhasil diraih.

“Saat ini Pemprov Jatim telah menjadi salah satu provinsi terdepan yang berhasil menjalankan tata pemerintahan dengan baik, berbagai prestasi baik tingkat nasional dan internasional juga telah berhasil diraih. Untuk itu, kedepannya Kota Malang juga akan terus mendukung langkah gerak Pemprov Jatim. Kami siap memberikan dukungan dan kontribusi untuk mempertahankan atau bahkan meningkatkan prestasi tersebut,” ujar Pj Wali Kota Iwan Kurniawan.

BACA JUGA:Kementerian PAN-RB Apresiasi Pelayanan Publik Kota Malang, Pj Wali Kota Iwan Terima Penghargaan

Fokus utama yang saat ini menjadi perhatian Pj Wali Kota Iwan adalah mensuskeskan gelaran Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Malang tahun 2024 untuk mendorong kemajuan Kota Malang.

Ini sejalan dengan pesan Pj Gubernur Jatim pada sambutannya yang menyatakan pentingnya menjaga sinergitas antara pemerintah, aparat keamanan TNI/Polri, KPU, Bawaslu serta seluruh stakeholder terkait dan masyarakat dalam mengawal transisi kepemimpinan daerah saat ini. Serta pentingnya mendorong tingkat partisipasi masyarakat dalam rangkaian proses pesta demokrasi pilkada serentak nantinya.  

“Kami juga berharap Kota Malang dapat melaksanakan Pilkada dengan aman, damai, dan kondusif sesuai harapan Bapak Pj Gubernur. Dengan demikian sinergitas antara pemerintah, aparat keamanan TNI/Polri, KPU, Bawaslu serta seluruh stakeholder terkait dan masyarakat harus kita jaga bersama,” terangnya. (pkp/ari)

Sumber: