Aksi Cepat Petugas Lantas Malang Bantu Mobil Lepas Ban di Jalan

Aksi Cepat Petugas Lantas Malang Bantu Mobil Lepas Ban di Jalan

Petugas Satlantas Polresta Malang Kota menangani mobil lepas ban di jalan. -Ariful Huda-

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Personel Satlantas Polresta Malang Kota menunjukkan respons cepat dalam menjalankan tugas pelayanan publik dengan membantu pengemudi mobil yang mengalami insiden lepas ban di tengah jalan. Peristiwa ini terjadi pada Kamis, 10 Oktober 2024, sekitar pukul 14.30 WIB, di Jalan Basuki Rahmat, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

BACA JUGA:Satlantas Polresta Malang Kota Kirim Personel terbaik di KTT World Water Forum

Insiden tersebut menimpa sebuah mobil sedan BMW yang tengah melaju dari arah barat Jalan Kawi dan berbelok ke utara Jalan Basuki Rahmat. Saat berbelok, roda depan sebelah kanan mobil tiba-tiba terlepas, menyebabkan mobil berhenti mendadak di tengah jalan.

BACA JUGA:Ngobrol Pintar Satlantas Polresta Malang Kota Beri Solusi Trekbut

Kasatlantas Polresta Malang Kota, Kompol Fitria Wijayanti, melalui Wakasatlantas AKP Luhur Santosa, menjelaskan bahwa personel Satlantas yang bertugas di lokasi segera bertindak untuk membantu. 

BACA JUGA:Ratusan Pelanggar Terjaring E-TLE Satlantas Polresta Malang Kota

"Anggota kami langsung sigap memberikan pertolongan. Pengemudi, seorang perempuan, tampak panik dan kebingungan. Kami segera memintanya menepi untuk memastikan keselamatannya," ujar AKP Luhur saat dikonfirmasi pada Jumat, 11 Oktober 2024.

BACA JUGA:Ratusan Motor yang Terjaring Operasi Satlantas Polresta Malang Kota Mulai Diambil Pemiliknya

Meskipun laju mobil tidak terlalu kencang, lepasnya roda membuat kendaraan berhenti mendadak di tengah jalan, yang berpotensi menyebabkan kemacetan. Petugas lalu lintas dengan cepat mengatur arus kendaraan di lokasi untuk mencegah kepadatan.

BACA JUGA:Padat Lalin Libur Panjang, Ini Strategi Satlantas Polresta Malang Kota

Setelah memastikan kondisi pengemudi aman, petugas segera menghubungi layanan derek. Sekitar pukul 15.00 WIB, mobil derek tiba di lokasi dan membawa kendaraan tersebut ke bengkel. Berdasarkan informasi awal, insiden ini diduga terjadi karena baut roda yang tidak terpasang dengan kencang.

BACA JUGA:Wujudkan Malang Kota Bebas Knalpot Brong, Satlantas Giatkan Razia

"Kami sangat mengapresiasi respons cepat anggota kami dalam menangani situasi ini," tutup AKP Luhur.

BACA JUGA:Satlantas Polresta Malang Kota Siap Laksanakan Penggolongan SIM

Sumber: