Pj Wali Kota Batu Raih Penghargaan sebagai Kepala Daerah Pembina Desa Terbaik I Nasional 2024

Pj Wali Kota Batu Raih Penghargaan sebagai Kepala Daerah Pembina Desa Terbaik I Nasional 2024

Pj Wali Kota Batu Aries usai terima Penganugerahan dari Mendagri.--

BATU, MEMORANDUM.CO.ID - Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, raih Penghargaan Upakarya Wanua Nugraha sebagai Kepala Daerah Pembina Desa Terbaik I Nasional Tahun 2024 dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Mendagri RI, M Tito Karnavian kepada Pj Aries dalam acara Penganugerahan Upakarya Wanua Nugraha Tahun 2024 yang berlangsung di Gedung Ksirarnawa Art Center Denpasar Bali. Selasa, 8 Oktober 2024.

BACA JUGA:Festival Tabebuya 2024, Pj Wali Kota Batu Puas Sukses dan Berikan Dampak Positif Bagi Warga Sekitar

Usai Menerima Penghargaan, Pj Aries menjelaskan jika penghargaan ini merupakan bukti nyata kerja bersama antara pemerintah kota, kecamatan, desa dan kelurahan sehingga meraih prestasi dan kemajuan di Kota Wisata Batu.

 "Penghargaan ini adalah capaian bersama atas hasil kerja bersama untuk membangun desa dan kelurahan di Kota Batu," Kata Aries melalui pesan tertulisnya.

Ia Tegaskan, Bahwa saat ini, 19 Desa di Kota Batu telah meraih status Desa Mandiri dan menjelma sebagai kekuatan ekonomi baru dengan beragam potensinya. 

"Salah satunya, Desa Tulungrejo di Kecamatan Bumiaji sebagai desa wisata, pertanian dan UMKM, yang berhasil lolos menjadi Desa Terbaik I Nasional Tahun 2024." terang Aries.

Maka, Dengan kemajuan desa dan kelurahan, Pj Aries berharap akan semakin memperkuat kemajuan Kota Batu, terutama di sektor unggulan yaitu pariwisata, pertanian dan juga UMKM untuk kesejateraan masyarakat.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Batu Permudah Kebutuhan Pangan Masyarakat Adakan Pasar Murah

Sementara Mendagri Tito Karnavian,  Sampaikan dalam kegiatan yang bertema Desa dan Kelurahan Terus Berinovasi Menuju Indonesia Emas ini, pihaknya mengajak agar seluruh jajaran pemerintah daerah dan desa optimis menjadi Indonesia Emas

"Indonesia Emas , merupakan keniscayaan karena capaian yang telah dilakukan pemerintah saat ini." Singkat Katanya.

Ia menambahkan,  Indonesia akan menjadi kekuatam ekonomi baru di Tahun 2040 dan Indonesia Emas di Tahun 2045.

 "Indonesia menjadi kekuatan ekonomi baru dunia di tahun 2040 san Indonesia Emas Tahun 2045 bukan tidak mungkin. Ini sudah diprediksi lembaga yang kredibel berdasarkan data yang ada," Paparnya.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Batu: Pentingya Pariwisata Guna Menumbuhkan Perekonomian Bersama Petani Jeruk dan Seniman Lokal

Sumber: