Pj Wali Kota Batu: Pentingya Pariwisata Guna Menumbuhkan Perekonomian Bersama Petani Jeruk dan Seniman Lokal

Pj Wali Kota Batu: Pentingya Pariwisata Guna Menumbuhkan Perekonomian Bersama Petani Jeruk dan Seniman Lokal

Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai mengunjungi Hotel Aston Inn Kota Batu.-Ariful Huda-

BATU, MEMORANDUM.CO.ID - Pesatnya kemajuan pariwisata yang berkelanjutan tidak hanya sebatas peningkatan jumlah wisatawan, namun juga harus melibatkan UMKM lokal yang berdampak untuk masyarakat Kota Batu. 

BACA JUGA:Pj Wali Kota Batu Semangati Warga Tlekung dengan Salurkan Bantuan Kursi Roda

Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai hadir guna memberikan apresiasi atas kolaborasi yang dilakukan petani Jeruk Keprok Punten dan Seniman Lokal Hand Painted Rokhim di Hotel Aston Inn Kota Batu, Sabtu 21 September 2024.

"Bahwa keterlibatan petani Jeruk Keprok dan seniman lokal hand painted di hotel adalah salah satu cara untuk memperkenalkan komoditas khas kota batu yang berdampak pada perekonomian masyarakat Kota Batu," kata Pj Aries. 

BACA JUGA:Pj Wali Kota Aries : Muslimat dan Fatayat NU Miliki Kontribusi Luar Biasa Terhadap Perekonomian Kota Batu

Menurutnya, dengan melibatkan petani jeruk keprok Punten dan kolaborasi dengan seniman lokal hand painted, hotel ini tidak hanya memperkenalkan buah dan karya asli warga Batu kepada wisatawan. Namun, dengan kolaborasi seperti ini akan berdampak baik untuk perekonomian masyarakat.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Batu Dampingi Ketua PP Muslimat NU Resmikan Griya Khitan Nubat

Ia juga mengaku, kagum dengan hasil karya seniman asli Kota Batu Rokhim yang dengan telaten melukis langsung di atas bahan kaus. Ia mengatakan hasil karya Rokhim adalah karya maestro yang bisa menandingi hasil sablon screen. 

Dan proses kreatif ini dapat disaksikan langsung oleh pengunjung hotel maupun wisatawan melalui live painting yang digelar setiap akhir pekan di restoran hotel. 

BACA JUGA:Pj Wali Kota Batu Pimpin Upacara Hari Pramuka Ke-63

"Keunikan dan keistimewaan dari setiap karya ini terletak pada detail lukisan yang begitu hidup dan menyaingi kualitas sablon screen printing. Sungguh sebuah karya seni yang lahir dari sentuhan tangan seorang maestro," tandas Pj Aries. 

BACA JUGA:Pj Wali Kota Batu Kunjungi Rumah Warga Pra- Sejahtera

Pj Aries minta kolaborasi antara Hotel Aston Inn, Petani Jeruk Keprok Punten, dan Seniman Lokal Bapak Rokhim menjadi inspirasi bagi pelaku usaha pariwisata lainnya untuk lebih memperhatikan potensi ekonomi kreatif yang ada di daerah masing-masing terutama di Kota Batu.

BACA JUGA:Jalan Sehat Heroik, Pj Wali Kota Batu Siapkan Hadiah Rp79 Juta

Sumber: