Jalan Sehat Heroik, Pj Wali Kota Batu Siapkan Hadiah Rp79 Juta

Jalan Sehat Heroik, Pj Wali Kota Batu Siapkan Hadiah Rp79 Juta

Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai bersama peserta.--

BATU, MEMORANDUM.CO.ID - Ribuan peserta jalan sehat padati Stadion Gelora Brantas Kota Batu, Minggu 25 Agustus 2024. Diantara peserta tampail menarik mengikuti lomba kostum unik pada event bertajuk Gerak jalan sehat Heroik dan Gebyar Senam Kemerdekaan RI, dalam rangka memperingati HUT ke-79 RI.

Peserta lomba kostum unik saling berlomba menunjukkan kreativitasnya masing-masing yang luar biasa. Mengusung tema kemerdekaan, mereka berusaha menampilkan yang terbaik demi memperebutkan hadiah total Rp79 juta yang disiapkan oleh Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai.

BACA JUGA:Peringati Hari Pancasila, Pemkot Batu Gelar Jalan Sehat dan Senam

BACA JUGA:Sayap Mas Nusantara Gelar Jalan Sehat

Salah satu peserta yang mengenakan kostum ala Cinderella yang terbuat dari bahan daur ulang, rupanya cukup mencuri perhatian masyarakat karena keindahan dan pesan lingkungannya yang kuat.

Selain itu, ada pula peserta yang tampil gagah dengan pakaian adat Papua, lengkap dengan riasan wajah dan aksesoris khas hingga membuat suasana semakin kental akan nuansa keberagaman Indonesia. Tak ketinggalan, beberapa peserta ada yang memilih tema wayang dan adat Dayak, yang menunjukkan kekayaan budaya Nusantara.

BACA JUGA:Ribuan Peserta Jalan Sehat Semarakkan Selamatan Giling 2024 PG Kebonagung

Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai mengatakan lomba kostum ini merupakan salah satu cara untuk memeriahkan HUT RI sekaligus menggugah semangat kreativitas masyarakat.

“Kami ingin memberikan ruang bagi masyarakat untuk mengekspresikan kebanggaan mereka terhadap Indonesia melalui cara yang unik dan kreatif,” katanya seraya menyebutkan lomba kostum ini menjadi magnet dari event.

Hadiah sebesar Rp79 juta ini akan diberikan kepada 20 peserta dengan kostum terbaik, tentu menambah semangat para peserta untuk berkreasi.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Batu Hadiri Rakor Perdana Kepala Daerah di IKN

BACA JUGA:Pj Wali Kota Aries Buka Event KWB Open Double Tennis Tournament 2024

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arief As Siddiq menambahkan acara ini juga menjadi bagian dari upaya Pemkot Batu untuk memanfaatkan kawasan Stadion Brantas sebagai pusat kegiatan masyarakat yang kreatif dan produktif. “Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi warga Kota Batu,” katanya.

Dengan suasana yang penuh semangat dan kreativitas, Gerak Jalan Sehat Heroik tahun ini tidak hanya menjadi ajang olahraga, tetapi juga panggung bagi masyarakat Kota Batu untuk menunjukkan kecintaan mereka terhadap bangsa melalui kostum-kostum unik yang memukau. (nik)

Sumber: