Pj Wali Kota Batu Permudah Kebutuhan Pangan Masyarakat Adakan Pasar Murah

Pj Wali Kota Batu Permudah Kebutuhan Pangan Masyarakat Adakan Pasar Murah

Pj Aries saat Kunjungan Ke Pasar Murah Di Desa Sidomulyo Kecamatan Batu bersentuhan langsung salurkan sembako Gratis pada Masyarakat --

BATU, MEMORANDUM.CO.ID - Gerakan Pangan Murah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Batu bekerjasama dengan Badan Pangan Nasional bertempat di Rest Area Sidomulyo Desa Sidomulyo Kecamatan Batu, Kota Batu, Selasa 24 September 2024.

Di Hadiri Penjabat (Pj). Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian.

"Dalam kegiatan ini, disediakan berbagai jenis kebutuhan pokok seperti beras, gula, telur, minyak goreng, kentang, bawang putih dan bawang merah serta didukung oleh Perum Bulog Cabang Malang," kata PJ Aries.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Batu: Pentingya Pariwisata Guna Menumbuhkan Perekonomian Bersama Petani Jeruk dan Seniman Lokal

Pihaknya,  menyediakan beras sebanyak 5 ton, gula 200 kilogram, serta minyak 120 liter yang dijual dengan harga sangat terjangkau.

Menurut Pj Aries, Disamping bertujuan untuk menjaga stabilitas harga, pasokan dan bahan pangan agar dapat dijangkau serta menyentuh langsung masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

"Kegiatan Pasar Murah semacam ini perlu kita jadikan agenda rutin, supaya masyarakat Kota Batu dapat membeli bahan-bahan pokok dengan harga yang terjangkau. Hal ini bisa membantu roda perputaran ekonomi Kota Batu tetap berjalan dengan baik serta bisa mengantisipasi kenaikan harga pangan akibat inflasi," terangnya.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Batu Semangati Warga Tlekung dengan Salurkan Bantuan Kursi Roda

Adapun dalam kegiatan ini pula, Kelompok Wanita Tani (KWT) Kota Batu dan sejumlah desa dibawah binaan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan juga turut menjajakan hasil olahan makanan dan minuman komoditas pertanian Kota Batu.

Tampak, Pj Aries berinteraksi langsung dengan para penjual dari KWT dan masyarakat untuk memastikan harga pangan terjangkau dan dapat memenuhi kebutuhan pangan masyarakat. 

Pj Aries juga terlihat memberikan subsidi untuk telur dan membeli makanan produk UMKM untuk dibagikan kepada masyarakat yang datang. Ia berharap kegiatan semacam ini benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat untuk membeli bahan kebutuhan pokok untuk memenuhi gizi keluarga dirumah.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Batu Dampingi Ketua PP Muslimat NU Resmikan Griya Khitan Nubat

Selain itu, dalam kesempatan ini Pj. Aries juga memberikan bantuan sembako serta daging untuk warga pra Sejahtera di wilayah Desa Sidomulyo. (Nik)

Sumber: