Granat Nanas Ditemukan di Dekat Gereja Kristus Raja

Granat Nanas Ditemukan di Dekat Gereja Kristus Raja

Tim Gegana dari Brimob Polda Jawa Timur mengidentifikasi granat nanas di taman dekat Gereja Kristus Raja, Jalan Residen Sudirman, Surabaya. -Oskario Udayana-

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Granat jenis nanas ditemukan di taman dekat Gereja Kristus Raja, Jalan Residen Sudirman, Surabaya, Selasa 1 Oktober 2024. 

BACA JUGA:Tim Jihandak Brimob Evakuasi Temuan Granat Nanas di Desa Talkandang

Granat itu ditemukan petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Surabaya ketika bersih-bersih. Tim Gegana dari Brimob Polda Jatim dikerahkan untuk mengamankan situasi tersebut. 

BACA JUGA:Geger! Penemuan Granat dan Mortir di Rumah Warga Samemi Diduga Masih Aktif

"Granat jenis nanas tersebut ditemukan anggota dinas kebersihan, sekitar pukul 09.30 WIB," ungkap Kanitreskrim Polsek Tambaksari Iptu Aman Hasta.

BACA JUGA:Warga Temukan Granat Nanas di Lahan Kosong Gedung Juang 45

Atas penemuan ini Tim Gegana telah melakukan penyisiran menyeluruh di sekitar lokasi penemuan, termasuk di dalam gereja. Kepolisian memastikan situasi sudah aman dan terkendali. 

BACA JUGA:Gali Saluran Irigasi Makam, Temukan Granat Tangan

"Gegana melakukan penyisiran dan memeriksa di sekitar penemuan granat nanas tersebut. Hingga saat ini granat masih belum diketahui status aktif atau tidak," jelas Aman. 

BACA JUGA:Warga Gembong Sawah Temukan Granat saat Gali Tanah untuk Septic Tank

Dari situ, Aman menjelaskam kalau granat yang ditemukan ini akan dibawa ke Bangkalan, Madura untuk dimusnahkan. 

"Selanjutnya untuk granat jenis nanas tersebut rencananya akan diledakan atau dimusnahkan di Disposal Taman Bangkalan, Kota Bangkalan, Madura," pungkas Aman. (rio)

Sumber: