Geger! Penemuan Granat dan Mortir di Rumah Warga Samemi Diduga Masih Aktif

Geger! Penemuan Granat dan Mortir di Rumah Warga Samemi Diduga Masih Aktif

Penemuan granat dan mortir--

SURABAYA, MEMORANDUM - Warga Sememi digegerkan dengan penemuan granat dan mortir yang diduga masih aktif. Mortir itu ditemukan di salah satu rumah warga yang dibungkus lakban.

Informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat warga bernama Tony Junaidi (56) di Jalan Samemi Baru Gang 11 RT. 5, Samemi, Benowo melakukan bersih bersih rumah, Kamis 28 September 2023 sore. Saat itu ia melihat sebuah kardus mencurigakan.

"Saat dibuka di dalam kardus ternyata berisi satu granat jenis nanas dan mortir dengan kondisi dibungkus lakban," kata Tony, Jumat 29 September 2023.

Kemudian, pihaknya langsung melaporkan kejadian itu ke Babinsa Kelurahan Sememi. Lalu, petugas langsung menuju lokasi penemuan dan segera mengamankan benda tersebut.

Sementara itu, Babinsa Kelurahan Sememi Koramil 0830/06 Benowo, Sertu M Khusnudin membenarkan adanya laporan warga terkait penemuan granat dan mortir. Pihaknya pun langsung membantu mengamankan benda tersebut.

"Memang benar ada warga melaporkan terkait temuan benda tersebut. Kami langsung mendatangi TKP dan benda yang diduga granat dan mortir itu dibawa ke Makoramil 0830/06 Benowo,"ujarnya.

Terkait granat dan mortir yang ditemukan warga itu, kata dia, benda tersebut memang diduga kuat sebagai granat dan mortir itu diduga kuat masih aktif.

Karena itu, pihaknya langsung menyerahkan ke pihak kepolisan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Diduga masih aktif granat dan motir tersebut. Kami sudah serahkan ke Polsek Benowo yang berkoordinasi dengan Tim Gegana Polda Jatim untuk dilakukan tindakan lebih lanjut," ujarnya.

Sertu M Khusnudin menambahkan bahwa pihaknya bergerak cepat menindaklanjuti laporan warga.

Sebab tugas Babinsa di wilayah tersebut mempunyai kewajiban untuk membantu, mengamankan dan melindungi warga binaannya.

"Dengan temuan warganya tentang penemuan granat jenis nanas dan mortir ini kewajiban kami membantu dan melindungi," pungkasnya (*)

Sumber: