Kantah Kabupaten Trenggalek Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Kantah Kabupaten Trenggalek Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Kantah Trenggalek.-Ahmad Rifai-

TRENGGALEK, MEMORANDUM.CO.ID - Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Trenggalek melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada Selasa 1 Oktober 2024 dengan tema Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas.

BACA JUGA:Kantah ATR/BPN Trenggalek Raih Juara 3 Lomba Solo Vocal Hantaru 2024 se-Jawa Timur

Upacara berlangsung di halaman Kantor Pertanahan Kabupaten Trenggalek, dengan Pembina Upacara Kepala Kantah Kabupaten Trenggalek Agus Purwanto APtnh SH MH. Seluruh pegawai Kantah Kabupaten Trenggalek turut serta mengikuti kegiatan upacara dengan khidmat, sebagai bentuk penghormatan dan pengingat akan nilai-nilai Pancasila sebagai ideologi bangsa.

BACA JUGA:Kantah ATR/BPN Trenggalek Juara Best Catwalk Lomba Fashion Show Hantaru 2024

Hari Kesaktian Pancasila diperingati setiap tahun sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa dan pengorbanan para pahlawan, serta sebagai sarana pengingat kepada masyarakat akan perjuangan para pahlawan untuk melindungi Pancasila sebagai dasar negara. 

BACA JUGA:Kantah ATR/BPN Kabupaten Trenggalek Gelar Upacara Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional Ke-64

Dalam upacara ini, Kakantah Kabupaten Trenggalek berpesan untuk selalu menjalankan tugas dengan berpedoman kepada Pancasila.

BACA JUGA:Ajak Kolaborasi Kreator Lokal Tombro Widodo, Kantah ATR/BPN Trenggalek Kenalkan Urgensi Sertipikat Elektronik

“Hari Kesaktian Pancasila adalah peringatan yang penting di Indonesia, untuk mengingatkan kita tentang pentingnya nilai-nilai Pancasila sebagai landasan negara. Sehingga mari kita sama-sama berkomitmen untuk menjalankan tugas sesuai dengan nilai-nilai Pancasila. Yaitu kejujuran, keadilan, dan kerja keras,” ujar Kakantah Kabupaten Trenggalek Agus Purwanto APtnh SH MH.

BACA JUGA:Adakan Pembinaan PPAT, Kakantah Kabupaten Trenggalek Harapkan Kolaborasi Kinerja yang Baik

Lebih lanjut Kakantah Kabupaten Trenggalek mengimbau kepada seluruh pegawai untuk bekerja dengan penuh kedisiplinan dan meningkatkan kualitas pelayanan publik serta menggenjot terus progress alih media dari analog menjadi elektronik.

BACA JUGA:Kakantah Kabupaten Trenggalek Mengoptimalkan Fungsi Tanah Melalui Pendaftaran Bidang Tanah Program PTSL

“Melalui upacara ini, saya berpesan mari kita bekerja dengan penuh kedisiplinan demi peningkatan kualitas pelayanan publik. Jangan lupa di era digital ini kita genjot terus alih media dari analog menjadi elektronik dan memastikan pelaksanaan tugas pertanahan serta tata ruang tetap berada dalam koridor Pancasila sebagai dasar negara,” tambah Agus Purwanto.

BACA JUGA:Gandeng Pemkab, Kantah Kabupaten Trenggalek Percepat Upaya Legalisasi Hak Atas Tanah

Sumber: