Kantah ATR/BPN Kabupaten Trenggalek Gelar Upacara Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional Ke-64

Kantah ATR/BPN Kabupaten Trenggalek Gelar Upacara Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional Ke-64

Kakantah Trenggalek Agus Purwanto membacakan sambutan Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono.-Ahmad Rifai-

TRENGGALEK, MEMORANDUM.CO.ID - Kantor Pertanahan (Kantah) ATR/BPN Kabupaten Trenggalek menggelar Upacara Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang (HANTARU) ke-64 di halaman Kantor Pertanahan Trenggalek. Upacara dihadiri 75 pegawai beserta Ikawati dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah, Selasa 24 September 2024.

BACA JUGA:Ajak Kolaborasi Kreator Lokal Tombro Widodo, Kantah ATR/BPN Trenggalek Kenalkan Urgensi Sertipikat Elektronik

Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Kepala Kantah ATR/BPN Kabupaten Trenggalek yang baru dilantik pada 18 September 2024, Agus Purwanto APtnh SH MH. Upacara ini sekaligus momentum pertama Agus menjalankan tugas dan menjabat sebagai pimpinan di Kantor Pertanahan Kabupaten Trenggalek

BACA JUGA:Adakan Pembinaan PPAT, Kakantah Kabupaten Trenggalek Harapkan Kolaborasi Kinerja yang Baik

Dalam sambutan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang dibacakan oleh Kakantah Kabupaten Trenggalek, peringatan HANTARU ke- 64 ini sejalan dengan visi besar bangsa Indonesia. Yaitu Semangat HANTARU, Pembangunan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas 20545.

BACA JUGA:Kakantah Kabupaten Trenggalek Mengoptimalkan Fungsi Tanah Melalui Pendaftaran Bidang Tanah Program PTSL

“Menuju 100 tahun Indonesia merdeka, kita bercita-cita untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045. Dengan visi Indonesia aman, damai, adil dan sejahtera serta maju dan mendunia. Cita-cita ini selaras dengan tema yang diangkat pada peringatan HANTARU tahun ini," ucap Agus.

BACA JUGA:Kantah Trenggalek Serahkan Uang Ganti Rugi Pembangunan Bendungan Bagong Tahap 12, 13, dan 14 tahun 2024

Lebih lanjut, Kakantah Kabupaten Trenggalek menyatakan kepastian hukum hak atas tanah menjadi nilai penting dalam memberikan landasan bagi masyarakat.

BACA JUGA:Gandeng Pemkab, Kantah Kabupaten Trenggalek Percepat Upaya Legalisasi Hak Atas Tanah

“Melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), Alhamdulillah kita mampu melakukan akselerasi pendaftaran tanah. Dari yang semula capaian berjumlah 46 juta bidang tanah terdaftar pada tahun 2017, menjadi 117,9 juta bidang tanah terdaftar hingga bulan September 2024 atau naik 250 persen dalam 7 (tujuh) tahun terakhir di seluruh Indonesia,” ujarnya.

BACA JUGA:Terima Penghargaan Top GPR Award 2024, Kantah Trenggalek Optimalkan Pengelolaan Komunikasi Publik

Pada kesempatan itu, Kakantah Agus Purwanto juga menyematkan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada 6 Pegawai Negeri Sipil yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, negara dan pemerintah serta dengan penuh pengabdian, kejujuran dan kecakapan serta disiplin secara terus menerus-nerus selama 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun.

BACA JUGA:Kantah ATR/BPN Trenggalek Siap Mempertahankan Zona Hijau Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik

Sumber: