Maling Motor Parkiran Kantin Al Falah Dibekuk

Maling Motor Parkiran Kantin Al Falah Dibekuk

Terduga pelaku berikut barang bukti diamankan di Mapolsek Kenjeran. -Arif Alfiansyah-

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Polsek Kenjeran berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terjadi di kawasan Kedinding Lor. 

BACA JUGA:Residivis Curanmor Bulak Banteng Kembali Beraksi, Hasil Kejahatan Dijual Online

Dalam penangkapan yang dipimpin Kanitreskrim Iptu Fauzi, satu terduga pelaku, Ragil (29) warga Wonosari berhasil diamankan di rumahnya. Sementara rekannya Y, kini daftar pencarian orang (DPO).

BACA JUGA:Nyaru Perempuan Berjilbab, Bandit Curanmor Gasak Motor dan HP

Kapolsek Kenjeran Kompol Yuyus Andriastanto melalui Kasi Humas Polres Tanjung Perak Iptu Suroto, mengungkap kejadian aksi pencurian itu bermula saat mesin motor milik, NFNHA (19), sedang dipanasi di depan kos-kosannya untuk berangkat ke kampus. 

BACA JUGA:2 Komplotan Curanmor di Kalimas Baru Digulung

"Aksi pencurian tersebut terekam CCTV, yang kemudian menjadi petunjuk penting bagi tim. Berbekal rekaman CCTV, anggota langsung melakukan penyelidikan dengan menganalisis arah kedatangan dan pelarian pelaku," ungkap Iptu Suroto. 

BACA JUGA:Bandit Curanmor di Surabaya Ditangkap saat Berteduh

Suroto menjelaskan, tidak butuh waktu lama polisi  identifikasi pelaku.  "Setelah dilakukan pengejaran salah satu pelaku R berhasil ditangkap di rumahnya di kawasan Wonosari bersama barang bukti berupa motor yang digunakan untuk menjalankan aksinya," tutur Suroto. 

BACA JUGA:Tertangkap CCTV, Komplotan Curanmor 11 TKP Dibekuk Jatanras Polres Pelabuhan Tanjung Perak

Suroto menyatakan, pelaku Ragil mengaku berperan sebagai pengawas situasi, sementara Y, yang kini buron, bertindak sebagai eksekutor. 

BACA JUGA:Marak Curanmor, Polisi Ajak Warga Jaga Keamanan

"Polisi juga menemukan keterlibatan mereka dalam kasus curanmor di kawasan Indomaret Simokerto dan parkiran kantin Al Falah Surabaya," jelas Suroto. 

BACA JUGA:Jatanras Polres Pelabuhan Tanjung Perak Bekuk Bandit Curanmor

Sumber: