Bandit Curanmor di Surabaya Ditangkap saat Berteduh

Bandit Curanmor di Surabaya Ditangkap saat Berteduh

Kapolsek Semampir Kompol Eko Adi Wibowo menunjukkan terduga pelaku AF dan barang bukti.-Faishal Danny-

SURABAYA, MEMORANDUM - AF (24), asal Jalan Sidokapasan, SURABAYA, tidak menyangka jika aksinya mencuri motor berjalan lancar. 

Ia pun dengan percaya dirinya berteduh di Jalan Kapas Madya Gang I, Surabaya, bersama Vespa yang baru ia curi di sekitar lokasi.

BACA JUGA:Patroli Polsek Semampir Jamin Keamanan Pengunjung Wisata Religi Sunan Ampel

Penyergapan terduga pelaku ini sebenarnya tak disangka polisi. Anggota Polsek Semampir saat itu berteduh di sekitar Jalan Kalimas Madya, Surabaya. Polisi berpakaian preman itu juga ingin berteduh sekaligus bertanya jadwal pertandingan sepak bola.

BACA JUGA:Sambangi Tukang Becak, Polsek Semampir Ajak Jaga Kamtibmas

"Anggota ini berteduh di sekitar lokasi. Ia melihat terduga pelaku mendorong motor korban usai berteduh," kata Kapolsek Semampir Kompol Eko Adi Wibowo, Selasa, 12 Desember 2023.

BACA JUGA:Polsek Semampir Kunjungi Sekolah Beri Imbauan Kamtibmas

Anggota langsung menyergap terduga pelaku yang mendorong motor curian itu. Terduga pelaku pun tidak berkutik ketika polisi menyergapnya. Sementara teman pelaku, kabur meninggalkan motor sarana.

"Kami amankan juga motor sarana milik teman terduga pelaku. Kami masih selidiki lagi keberadaan D ini," ujar mantan Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak itu.

BACA JUGA:Polsek Semampir Imbau Pengunjung Wisata Religi Ampel

Dari keterangan terduga pelaku, ia mengaku malam itu diajak temannya berinisial D keliling mengendarai motor. Ia menuju ke Jalan Sasak, Surabaya, dan mengarah ke Kalimas Madya, Surabaya. Sesampainya di lokasi, terduga pelaku AF diminta D mengambil motor korban. 

BACA JUGA:Polsek Semampir Gencar Patroli, Jamin Rasa Aman dan Nyaman Masyarakat

Seketika itu, AF turun dan mendorong motor korban. Namun, aksinya diketahui anggota yang sedang berteduh. Kompol Eko mengaku, anggotanya mengamankan rekaman CCTV di lokasi. 

BACA JUGA:Jaga Kamtibmas, Polsek Semampir Patroli di Terminal Ampel

Sumber: