Grojokan Sewu Pronojiwo Tawarkan Panorama Eksotika Wisata Alam

Grojokan Sewu Pronojiwo Tawarkan Panorama Eksotika Wisata Alam

Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni meresmikan Grojokan Sewu, Desa Sido Mulyo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang.-Agus Sucipto-

Lebih jauh, ia berharap pemerintah daerah baik kabupaten maupun desa mampu mendukung kegiatan kepariwisataan di desa, sehingga hadirnya pemerintah sebagai pelayan masyarakat akan mampu menyinergikan pembangunan desa dan meningkatkan perekonomian masyarakat di sektor pariwisata.

BACA JUGA:5 Destinasi Wisata Favorit di Indonesia untuk Liburan Nataru 2023-2024

"Keindahan Lumajang sangat eksotik, karena banyak destinasi wisata di Lumajang memiliki keindahan yang sangat luar biasa. Bagi wisatawan yang punya jiwa adventure Lumajang lah tempatnya. Mari bersama-sama membangun citra baik pariwisata Kabupaten Lumajang agar bisa berkelanjutan dan berdaya saing," imbuhnya.

BACA JUGA:Jawa Timur: Surga Destinasi Wisata Pantai yang Memukau

Sementara itu, Kepala Desa Sidomulyo, Agus Eko Purnomo menjelaskan, Panorama Grojokan Sewu merupakan panorama terbesar ke-6 di dunia dan nomor 2 se-Asia, serta satu-satunya wisata yang buka sampai malam hari di wilayah Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang.

BACA JUGA:Destinasi Wisata Lautan Pasir Berbisik Bromo, Berikut Harga Tiket dan Informasi Lainnya

Selain itu, ia juga mengatakan akan memberikan satu kilogram salak kepada setiap wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Panorama Grojokan Sewu. Hal ini dilakukan untuk mengenalkan potensi lokal kepada para wisatawan dan menstabilkan harga salak yang ada di Pronojiwo.

BACA JUGA:Pesona Keindahan Bukit Teletubbies Bromo, Destinasi Wisata Populer yang Memanjakan Mata

"Ini satu-satunya wisata yang buka di malam hari baru di Sidomulyo. Bagi wisatawan lokal yang berkunjung ke Panorama Grojokan Sewu dikenakan biaya Rp 10.000, sementara wisatawan mancanegara dikenakan biaya Rp 50 ribu itu sudah include mendapatkan satu kilogram salak," pungkasnya.

BACA JUGA:Lima Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi Pada saat ke Banyuwangi

Peresmian salah satu objek wisata di Kabupaten Lumajang tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Pj Bupati Lumajang. Tampak hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang bersama jajaran kepala OPD terkait, Forkopimcam Pronojiwo, serta Pemerintah Desa Sidomulyo, dan masyarakat. (ags)

Sumber: