Grojokan Sewu Pronojiwo Tawarkan Panorama Eksotika Wisata Alam

Grojokan Sewu Pronojiwo Tawarkan Panorama Eksotika Wisata Alam

Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni meresmikan Grojokan Sewu, Desa Sido Mulyo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang.-Agus Sucipto-

LUMAJANG, MEMORANDUM.CO.ID - Kabupaten Lumajang menyimpan banyak destinasi wisata alam yang bisa dieksplorasi oleh turis, baik domestik maupun mancanegara. Salah satunya adalah Panorama Grojokan Sewu.

BACA JUGA:Destinasi Wisata di Jombang yang Tak Pernah Sepi Pengunjung, 2 Diantaranya Wisata Religi

Panorama Grojokan Sewu yang terletak di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, resmi beroperasi setelah diresmikan Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni

BACA JUGA:Eksplorasi Destinasi Wisata yang Ada di Kota Surabaya Utara

Dalam sambutannya, Pj Bupati Lumajang menyampaikan rasa bangganya karena Kecamatan Pronojiwo mempunyai kawasan wisata yang sudah menjadi destinasi wisata unggulan bagi wisatawan nusantara dan mancanegara, Rabu 25 September 2024. 

BACA JUGA:Pulang Kampung ke Lombok, Ini Destinasi Wisata yang Aduhai

"Hadirnya destinasi wisata Grojokan Sewu Sidomulyo ini tentunya memberikan warna baru bagi pariwisata di kawasan Pronojiwo. Hal ini harus kita sambut secara positif dan kedepan bisa selaras dengan keinginan kita bersama dalam pembangunan citra pariwisata Kabupaten Lumajang," ujarnya.

BACA JUGA:7 Destinasi Wisata Alam Tersembunyi di Indonesia yang Wajib Dikunjungi

Dikatakan, peresmian objek wisata Panorama Grojogan Sewu tersebut nantinya bisa menambah potensi list perjalanan wisatawan di kawasan Pronojiwo. Harapannya, wisatawan bisa tinggal lebih lama dan menikmati keindahan alam di Pronojiwo, tentunya semakin tinggi pula peningkatan ekonomi di sektor pariwisata.

BACA JUGA:Menemukan Kedamaian di Destinasi Wisata Religi Islami di Bali

Untuk itu, ia berpesan kepada Pemerintah Desa Sidomulyo agar memperhatikan pelayanan kepada wisatawan, memberikan pelayanan maksimal, serta rasa aman dan kenangan yang indah sehingga bisa memberikan kesan dan akan kembali ke Pronojiwo.

BACA JUGA:Pesona Alam dan Spiritualitas, Ini 7 Destinasi Wisata Religi di Jawa Barat

"Kolaborasi dengan kelembagaan masyarakat yang disahkan dalam pengelolaan wisata desa yaitu BUMDES, menjadi satu kesatuan dalam pembangunan ekonomi desa. Paling penting dalam pengelolaan daya tarik wisata adalah perizinan dan jaminan keselamatan wisatawan, karena ini akan memberikan trust atau rasa aman kepada wisatawan," ungkapnya.

BACA JUGA:Menjelajahi Keindahan dan Ketenangan di 5 Destinasi Wisata Religi di Bali

Sumber: