Pelajar SMA Tewas di Jalan Raya Malang-Surabaya, Sopir Truk Kabur

Pelajar SMA Tewas di Jalan Raya Malang-Surabaya, Sopir Truk Kabur

Rekaman CCTV di Kejapanan Gempol yang menunjukkan pelajar terserempet truk gandeng.-Muhamad Hidayat-

PASURUAN, MEMORANDUM.CO.ID - Tragedi kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di wilayah Kabupaten Pasuruan. Seorang pelajar SMA menjadi korban jiwa setelah tubuhnya dilindas truk gandeng di Jalan Raya Malang-Surabaya. Tepatnya di depan Toko PIA MAMI, Dusun Warurejo, Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Rabu 18 September 2024 pagi.

BACA JUGA:Kecelakaan di Pasuruan, Tiga Pemuda Asal Mojokerto Meregang Nyawa

Korban yang diketahui berinisial ZN (16), warga Desa Kejapanan. Ia mengalami luka parah pada siku tangan kanan, kaki kanan lecet, dan tulang pinggul patah akibat kejadian tersebut. Hal ini membuat nyawa korban tidak tertolong dan tewas saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Porong.

BACA JUGA:Kecelakaan di Kepulungan, Ibu dan Balita Meregang Nyawa

Berdasarkan keterangan Kanit Gakkum Satlantas Polres Pasuruan Iptu Khunaifi, kecelakaan maut ini bermula saat korban mengendarai motor Honda GL Pro W 2501 WY. Ia melaju dari arah barat. Setibanya di lokasi kejadian, motor korban diduga terserempet bagian belakang sebelah kiri truk gandeng yang melintas dari arah Selatan.

BACA JUGA:Kecelakaan Depan PIER, Kaki Pengendara Motor Terlindas Truk

"Akibat benturan keras itu, korban terjatuh dan terlindas oleh truk tersebut. Pengemudi truk diketahui melarikan diri dan kini masih dalam dilakukan pengejaran oleh petugas," ujar Iptu Khunaifi.

BACA JUGA:Korban Kecelakaan Maut di Purwodadi Bertambah Jadi 4 Orang, Guru Ditemukan Tewas Tertimpa Reruntuhan Tembok

Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap identitas pengemudi truk yang kabur serta penyebab pasti terjadinya kecelakaan. 

BACA JUGA:Kecelakaan Tiga Kendaraan, Pelajar Pandaan Meregang Nyawa

Satlantas Polres Pasuruan menyayangkan tindakan pengemudi truk yang melarikan diri setelah kejadian. Pihak petugas terus menggali keterangan untuk memburu keberadaan truk yang menewaskan seorang pelajar itu. 

"Sampai sekarang kita masih cari truknya. Kita pantau barangkali ada CCTV di sekitar lokasi," tegasnya.

BACA JUGA:Bus Pariwisata di Kota Pasuruan Dicek, Antisipasi Kecelakaan di Jalan

Iptu Khunaifi juga meminta bantuan masyarakat yang mengetahui keberadaan truk gandeng itu untuk segera melaporkan ke petugas Satlantas Polres Pasuruan. 

Sumber: