Cegah Bullying, Polisi Edukasi Pelajar SDN Janti Tulangan

Cegah Bullying, Polisi Edukasi Pelajar SDN Janti Tulangan

Polisi mengedukasi pelajar SDN Janti Tulangan untuk mencegah bullying. -Budi Joko Santoso-

SIDOARJO, MEMORANDUM.CO.ID - Secara masif pihak kepolisian dan sekolah di wilayah Kabupaten Sidoarjo mencegah terjadinya tindakan perundungan (bullying) di kalangan pelajar.

BACA JUGA:Ini Pesan Kamtibmas Kapolsek Tulangan di Masjid Nurul Huda

Di SDN Janti, Tulangan, Sidoarjo, Rabu 18 September 2024, Polsek Tulangan Polresta Sidoarjo bersama guru mengedukasi pelajar bahaya bullying, serta mengajak berkomitmen pencegahan perundungan.

Kapolsek Tulangan AKP Abdul Cholil menjelaskan, pembinaan dan penyuluhan ini wujud keseriusan pihaknya bersama sekolah untuk kompak mencegah bullying. 

Upaya yang dilakukan adalah terus menerus memacu giat belajar mendulang prestasi, serta apabila ada perselisihan sesama pelajar dapat secara terbuka disampaikan ke dewan guru.

BACA JUGA:Polsek Tulangan Gencar Razia Prokes

"Dengan meningkatkan prestasi juga menguatkan kerukunan tentu diharapkan sebagai langkah mencegah bullying di siswa-siswi kami," ujar AKP Abdul Cholil.

BACA JUGA:Kapolsek Tulangan Cangkrukan Bareng Paguyuban RW

Pelajar juga diimbau agar jangan sampai saling mencela dan melakukan tindakan bullying dengan teman lain, mari jaga kerukunan, kekompakan dan tingkatkan terus prestasi. (jok)

Sumber: