PPS Kejari Kota Madiun Turun Langsung Tinjau Pabrik Jembatan Patihan

PPS Kejari Kota Madiun Turun Langsung Tinjau Pabrik Jembatan Patihan

PPS Kejari Kota Madiun bersama Inspektorat dan DPUPR Kota Madiun meninjau salah satu pabrik fabrikasi jembatan di Kabupaten Bekasi, Rabu 18 September 2024.-Andhika Abdillah-

MADIUN, MEMORANDUM.CO.ID - Tim Pengamanan Pembangunan Strategis (PPS) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Madiun turun gunung mengecek secara langsung progres pengerjaan jembatan gantung Patihan di pabrik milik PT Wiratama Globalindo Jaya yang ada di Kabupaten Bekasi, Rabu 18 September 2024.

BACA JUGA:Peringati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-64, Giat Sosial Jadi Fokus Kejari Kota Madiun

PPS juga mengajak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Inspektorat, pelaksana, dan pengawas guna memastikan pekerjaan fabrikasi telah sesuai standar.

"Pengecekan ini supaya kami bisa tau apa yang menjadi kendala dan bisa memastikan pekerjaan fabrikasi segera dikirim ke Kota Madiun. Hasilnya, semua progres masih sesuai dengan jadwal," ujar Kasubsi Ekonomi Keuangan dan PPS Kejari Kota Madiun, Asep Maulana.

Setelah melihat dan memastikan progres yang ada di pabrik tersebut, material dan komponen fabrikasi jembatan telah siap untuk dikerjakan. Artinya, progres pembangunan Jembatan gantung Patihan, khususnya material fabrikasi bisa segera dikejar supaya tetap sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

BACA JUGA:Kejari Kota Madiun Musnahkan Barang Bukti Narkotika

"Pihak pabrik menyanggupi untuk menyelesaikan pekerjaan pada 14 Oktober mendatang," terangnya.

Di tempat yang sama, Kabid Bina Marga DPUPR Kota Madiun, Agus Tri Sukamto mengungkapkan, selain mengecek pekerjaan fabrikasi jembatan, pihaknya juga ingin memastikan jadwal pengiriman material tersebut sesuai dengan schedule. Sehingga, dapat disesuaikan dengan pekerjaan yang ada lokasi jembatan.

"Jadwal pengiriman sesuai saran dari konsultan pengawas. Yaitu, di awal Oktober dan dikirim secara bertahap," ungkapnya.

Sementara, Rio Wing Dinaryhadi selaku pelaksana pekerjaan dari CV Dwi Tunggal Sejati meyakini pekerjaan fabrikasi bisa selesai tepat waktu. Lantaran, beberapa komponen sudah selesai diproduksi dan siap dikirim bertahap sesuai kebutuhan di lapangan.

"Kami intens komunikasi dengan pihak fabrikasi untuk memantau progres pekerjaan," jelasnya.

Tak cukup sampai disitu, dirinya juga optimis proyek jembatan Patihan bisa selesai sesuai dengan jadwal yang ada. Pun, pihaknya memastikan jembatan segera selesai tanpa mengurangi kualitas.

"Meski harus dikejar waktu, kami optimis selesai tepat waktu, tepat mutu, dan bisa dinikmati masyarakat," pungkasnya. (aji/mas)

Sumber: