Pasar Comboran Dilalap Api, Belasan Mobil Terbakar

Pasar Comboran Dilalap Api, Belasan Mobil Terbakar

kondisi mobil yang sempat terbakar hebat --

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Kapolsek Klojen Kompol Syabain Rahmad Kusriyanto menyebut, hingga saat ini, tidak ada laporan korban jiwa, di lokasi kebakaran pasar Comboran, Kecamatan  Klojen, Kota Malang. Meskipun, di kawasan yang terbakar, memang masih aktif untuk kegiatan perdagangan.

"Kebanyakan memang untuk tempat menyimpan barang. Namun beberapa kios juga masih aktif. Ada kios yang digunakan oleh pedagang buah hingga pakaian bekas," terang Kapolsek Klojen, Jumat, 13 September 2024.

BACA JUGA:Pasar Comboran Kota Malang Terbakar Hebat

BACA JUGA:Pedagang Pasar Pasrepan Buka Lapak Darurat

Petugas UPT Pemadam Kebakaran (PMK), cukup berhasil melokalisir api. Sehingga, tidak sampai merambat ke area lain. Api yang diketahui dari lantai paling atas,  biasa disebut di lantai dua.

Pasar Comboran Baru Barat, terdiri dari lantai dasar. Di lantai dua inilah, kebakaran terjadi. Selama proses pemadaman, berbagai bantuan pihak lain, juga dikerahkan.

"Pihak UPT PMK Kota Malang, juga  tim dari Kabupaten Malang. Namun terkait armada yang diterjunkan dari Singosari atau Kepanjen, kami kurang tahu. Lebih dari 10 armada terus memadamkan api," lanjut Bain.

BACA JUGA:Tiga Kali Pasar Pasrepan Terbakar, Polisi Bakal Periksa Kepala Pasar dan Penjaga

Belasan kendaraan yang terparkir di sisi barat lantai paling atas, terbakar. Dari 13 kendaraan yang terparkir, dua di antaranya berhasil diderek turun. 

"Kemudian ada sebanyak 10 mobil yang hangus terbakar. Sementara, satu mobil terbakar di sisi depan sehingga tidak bisa diderek. Dua yang berhasil turun Grandmax dan Mitsubishi Kuda," pungkasnya. (edr)

Sumber: