Ambil Uang Hasil Jual Sabu, Warga Embong Belimbing Diamankan Polisi

Ambil Uang Hasil Jual Sabu, Warga Embong Belimbing Diamankan Polisi

Saksi Yogi memberikan keterangan di ruang Garuda 1 PN Surabaya. -Farid Al Jufri-

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Berniat mengambil uang hasil penjualan sabu, Muhammad Saipul Saifudin langsung diamankan anggota Polrestabes Surabaya. Kini terdakwa harus menjadi pesakitan di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. 

BACA JUGA:Hobi Cubit Sabu Pembeli, Warga Medokan Semampir Divonis 5,5 Tahun

Dalam sidang di ruang Garuda 1 PN Surabaya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Deddy Arisandi menghadirkan saksi penangkap Yogi. Menurut keterangan saksi, pada Rabu 12 Juni 2024 sekitar pukul 18.30 WIB, mengamankan terdakwa di Lapangan Kaliasin, Jalan Embong Belimbing, Genteng, dekat dengan rumah terdakwa.

BACA JUGA:Pernah Dipenjara, Kali Ini Residivis Sabu Dituntut 8 Tahun

"Kami tangkap di Lapangan Kaliasin dekat rumahnya saat sedang mengambil uang. Saat kami geledah ditemukan 6 poket sabu dalam bungkus rokok," ujar Yogi, Kamis 12 September 2024.

BACA JUGA:Tak Kapok Pernah Dipenjara 7 Tahun, Warga Babadan Jual Sabu Kembali Diadili

"Terdakwa mendapatkan barang itu pada hari itu juga Rigin sebanyak 10 poket dan dari penjualan mendapatkan untung 20 ribu per poket," sambungnya. 

BACA JUGA:Polres Pelabuhan Tanjung Perak Amankan Tiga Terduga Pengedar Sabu Kupang Krajan

Saksi menambahkan bahwa terdakwa sudah menjual sabu tersebut dan pembelinya juga sudah tertangkap. Dan sabu tersebut sudah dibagi menjadi 10 poket. 

BACA JUGA:Tak Kapok, Residivis Sabu Asal Sememi Kembali Disidang

"Sudah menjual dan pembelinya juga ditangkap. Sudah dipecah jadi 10 poket dan laku 4 poket. Terdakwa tidak melakukan perlawanan dan mengakuinya," ungkapnya. 

BACA JUGA:Cari Untung Jualan Sabu, Dituntut 9 Tahun dan 3 Bulan Penjara

Mendengar keterangan saksi, terdakwa Saipul membenarkannya. "Benar Yang Mulia," sahut terdakwa Saipul saat ditanya Ketua Majelis Hakim Alex Faisal. 

BACA JUGA:Anak Buah Fredy Pratama Ini Nekat Modifikasi Mobil untuk Simpan Barang Bukti Sabu

Sumber: