Gerindra Surabaya Tunjuk Bahtiyar Rifai Duduki Kursi Pimpinan Dewan, Ajeng Wira Wati Jadi Ketua Fraksi

Gerindra Surabaya Tunjuk Bahtiyar Rifai Duduki Kursi Pimpinan Dewan, Ajeng Wira Wati Jadi Ketua Fraksi

Bahtiyar Rifai (kiri) dan Ajeng Wira Wati menerima SK dari DPP Gerindra.--

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - DPC Partai Gerindra Surabaya resmi menetapkan Bahtiyar Rifai sebagai wakil ketua DPRD Surabaya periode 2024-2029. Sedangkan posisi ketua fraksi dipercayakan kepada Ajeng Wira Wati.

Disampaikan Ketua Gerindra Surabaya Cahyo Harjo Prakoso, keputusan tersebut merupakan kehendak langsung dari DPP. Juga berdasarkan pada hasil uji kompetensi dan kelayakan yang telah dilalui.

"DPP sudah memberikan keputusan. Jadinya Mas Bahtiyar Rifai yang melanjutkan status pimwan (pimpinan dewan, red) sementara menjadi definitif," kata Cahyo, Kamis, 12 September 2024.

BACA JUGA:PDIP-PAN Bentuk Fraksi di DPRD Surabaya, Sepakat Saling Perkuat Kerja Kerakyatan

Seperti diketahui, parpol berlambang burung garuda ini berhak mendapatkan satu unsur pimpinan DPRD Surabaya pasca berhasil meraih posisi dua dalam Pileg 2024.

Dalam menentukan sosok yang layak menempati unsur pimwan, Gerindra melakukan serangkaian tes. Dari hasil tes tersebut, diputuskan Bahtiyar Rifai sebagai wakil ketua dewan.

Adapun ketua fraksi dipercayakan ke Ajeng Wira Wati, lalu Luthfiyah dipilih sebagai wakil ketua fraksi, dan Azhar Kahfi menduduki sekretaris fraksi. Sedangkan lima lainnya menjadi anggota.

BACA JUGA:Netizen Digemparkan Temuan Bungkusan Kain Pocong Berisikan Foto Anggota DPRD Surabaya Juliana Evawati

Dengan komposisi ini, Cahyo sebagai pimpinan partai berharap bertambahnya anggota dewan Fraksi Gerindra dapat meningkatkan kinerja kedewanan lima tahun ke depan.

Tak kalah penting, Fraksi Gerindra dengan kekuatan 8 dewan diharapkan dapat mewarnai ruang legislatif.

Cahyo yakin, kombinasi politisi senior dan yang baru dilantik dapat memberikan angin segar bagi program-program kerja kerakyatan Gerindra.

BACA JUGA:Belasan Anggota DPRD Surabaya Cairkan SK hingga Rp 2 Miliar

"Artinya mewarnai dalam hal terus memberikan keberagaman inovasi dan kreativitas penyampaian pendapat kepada Pemerintah Kota Surabaya. Lalu juga mewarnai dalam keaktifan maupun pergerakan penyerapan aspirasi dan mendengarkan suara masyarakat Surabaya," tutur Cahyo.

"Kami berharap, anggota dewan di Fraksi Gerindra terus menjadi figur legislatif yang bisa menciptakan rasa percaya dan rasa harapan yang tinggi dari masyarakat. Kemudian setiap kader yang ditempatkan di komisi nantinya mampu memberikan upaya terbaik demi memperjuangkan kemajuan kota, kemakmuran warga, serta kebaikan masa depan generasi muda," sambung anggota DPRD Jatim ini.

Sumber: