Banner Paslon Sehati Berlogo Pemkab Tulungagung, Begini Penjelasan Tim Kampanye

Banner Paslon Sehati Berlogo Pemkab Tulungagung, Begini Penjelasan Tim Kampanye

Banner paslon bacakada Budi Setijahadi-Susilowati (Sehati) ada logo Pemkab Tulungagung.-Ahmad Rifai-

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM.CO.ID - Pasca tahapan pendaftaran calon bacakada Kabupaten Tulungagung, kini tim kampanye pasangan calon (paslon) semakin gencar memperkenalkan bacakada yang mereka dukung.

BACA JUGA:KPU Tulungagung Sebut Sejumlah Paslon Belum Lengkapi Syarat Administrasi Bacakada

Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan menggelar event maupun kegiatan yang menyita perhatian masyarakat calon pemilih. Cara lain yang dilakukan adalah memasang baliho maupun banner di pinggir-pinggir jalan.

Namun banner salah satu paslon yang terpasang di beberapa titik mendapatkan perhatian masyarakat. Sebab dalam banner Paslon Bacakada Budi Setijahadi-Susilowati (Sehati) ada logo Pemkab Tulungagung.

Anggota Tim Kampanye Paslon Sehati M Habibul Ihsan mengatakan, banner tersebut bukan banner resmi dari tim kampanye Paslon Sehati.

BACA JUGA:Hasil Tes Kesehatan Bacakada Tulungagung Keluar, Ini Kata KPU

Habib mengkalim, banner tersebut yang dipasang oleh relawan Paslon Sehati.

"Kalau dari kami, yang resmi itu ada garis merahnya. Dari kami yang resmi masih dalam tahap desain dan belum sampai tahap edar. Itu (yang ada logo pemkab) bukan dari kami. Itu dari relawan," terangnya, Kamis 12 September 2024.

Pihaknya memastikan, tidak ada koordinasi dan komunikasi lebih dulu antara relawan dengan pihaknya dalam pemasangan banner tersebut.

Habib mengaku sudah menghubungi relawan yang dimaksud, kemudian memintanya agar segera menutupi logo Pemkab Tulungagung.

BACA JUGA:Bacakada Santoso-Samsul dan Budi Setiyahadi-Susilowati Daftar ke KPU Tulungagung Malam Hari

"Relawannya sudah kami hubungi, kami minta tutup logo pemkab nya, karena memang tidak ada koordinasi sebelum membuat banner itu," ungkapnya.

Habib menjelaskan, seusai keterangan pihak relawan, sudah ada 50 banner yang terpasang di banyak lokasi. Mulai dari Kecamatan Tulungagung, Sumbergempol, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:8 dari 11 Bacakada Kembalikan Formulir Penjaringan ke DPC PDI-P Tulungagung

Sumber: