Bacakada Santoso-Samsul dan Budi Setiyahadi-Susilowati Daftar ke KPU Tulungagung Malam Hari

Bacakada Santoso-Samsul dan Budi Setiyahadi-Susilowati Daftar ke KPU Tulungagung Malam Hari

Budi Setiyahad -Susilowati, Santoso-Samsul Umam--

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM.CO.ID - Bakal calon kepala daerah (Bacakada) Santoso - Samsul Umam dan Bacakada Budi Setyahadi - Susilowati memilih daftar ke KPU Tulungagung pada hari terakhir pendaftaran, yaitu Kamis 29 Agustus 2024 malam.

Pasangan Santoso - Samsul Umam lebih dulu hadir ke kantor KPU Tulungagung, sekitar pukul 18.30 WIB. Sedangkan Pasangan Budi Setyahadi - Susilowati datang sekitar pukul 21.30 WIB.

Kehadiran mereka menggenapi 4 Bacakada yang dipastikan bersaing merebut kursi Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung pada Pilkada 2024.

BACA JUGA:Hari Kedua, Pasangan Gabah Diiringi Shalawatan Daftarkan Diri ke KPU Tulungagung

Santoso merupakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tulungagung, sedangkan Samsul Umam merupakan Ketua BAZNAS Kabupaten Tulungagung, sekaligus salah satu ulama muda. Keduanya diusung oleh Partai Demokrat, PPP dan PBB, serta  partai non parlementer Partai Buruh.

Santoso menyampaikan ras syukurnya karena bisa mendaftar pada hari terakhir.

“Jika kita diberi amanah dan kepercayaan, semuanya akan kami  kerahkan pikiran untuk kepentingan masyarakat Tulungagung,” ujar Santoso.

BACA JUGA:Mardinoto Daftarkan Diri di Hari Pertama Pendaftaran Cabup Cawabup Pilkada Tulungagung 2024

Santoso menyebut sudah menjalin komunikasi dengan Samsul Umam sejak lama, namun tidak terpublikasikan. Dirinya melihat pasangannya ini sebagai ulama muda yang bisa mendukung program - program yang telah dia rencanakan untuk memajukan Tulungagung.

“Beliaunya ini selain sebagai ketua Baznas juga pengasuh Pondok MIA, dan semuanya dilakukan untuk kepentingan masyarakat,” ucapnya.

Pihaknya berharap, kelompok nasionalis dan religius bisa bersama-sama membawa kabupaten Tulungagung ke arah yang lebih baik.

BACA JUGA:KPU Tulungagung Buka Pendaftaran Ribuan Pantarlih Untuk Pilkada 2024

Sementara Bacakada Budi Setyahadi yang ditemui usai pendaftaran mengatakan, bersama Susilowati diusung oleh PKB. Pasangan ini akan menawarkan visi misi yang baik dalam pembangunan Kabupaten Tulungagung.

"Yang baik - baik tentu akan kita lanjutkan," ungkapnya.

Sumber: