Tingkatkan Kemampuan Personil Jelang Pilkada, Polres Gresik Gelar Latihan Beladiri

Tingkatkan Kemampuan Personil Jelang Pilkada, Polres Gresik Gelar Latihan Beladiri

Puluhan personil Polres Gresik menggelar latihan beladiri Polri dalam rangka meningkatkan kemampuan --

GRESIK, MEMORANDUM.CO.ID - Puluhan personil Polres Gresik menggelar latihan beladiri Polri dalam rangka meningkatkan kemampuan menjelang  Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, bertempat di lapangan apel Mapolres Polres Gresik, Rabu 11 September 2024.

Kapolres Gresik AKBP Arief Kurniawan S.I.K, mengatakan, latihan bela diri Polri yang dilaksanakan tersebut dalam rangka membina kesehatan fisik dan persiapan personel Polres Gresik dalam menghadapi Pilkada 2024 karena dalam menjalankan tugas pengamanan Pemilu, personel Polri bersentuhan langsung dengan masyarakat yakni melakukan pengamanan ataupun meredam pergerakan massa yang melakukan unjuk Rasa.

Kegiatan ini diikuti para PJU dan seluruh anggota Polres Gresik,” Ujar Kapolres Gresik

BACA JUGA:Kapolres Gresik Beri Reward Anggota Berprestasi

Kapolres menambahkan, latihan bela diri ini akan ditingkatkan mengingat tugas dan tanggung jawab anggota Polri dalam menjaga Kamtibmas semakin meningkat menjelang pemilukada. Latihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan keterampilan, ketangkasan, dan kesehatan fisik para anggota.

“Kesehatan dan fisik yang prima menjadi kunci penting dalam pelaksanaan tugas kepolisian. Melalui latihan bela diri ini, personel Polres Gresik diharapkan dapat meningkatkan kemampuan diri mereka dalam menghadapi situasi yang mungkin terjadi di lapangan,” tutup Kapolres Gresik AKBP Arief.(hms/day)

Sumber: