Jelang Pilkada, Polisi Gelar Operasi Tumpas Narkoba Semeru

Jelang Pilkada, Polisi Gelar Operasi Tumpas Narkoba Semeru

Pelaksanaan Latpraops Tumpas Narkoba Semeru--

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Polresta Malang Kota melaksanakan Latihan Pra Operasi (Latpraops) Tumpas Narkoba Semeru 2024. Dilakukan selama 12 hari, mulai 11-22 September 2024. Menyasar ke  berbagai target.

Itu dilakukan untuk mewujudkan Jawa Timur yang bersih dari narkoba. Serta menciptakan suasana yang kondusif, selama Pemilu Serentak tahun 2024.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, diwakili Kabag Ops AKP Sutomo memimpin langsung Latpraops di Ballroom Sanika Satyawada, Kota Malang, Selasa 10 September 2024.

BACA JUGA:Operasi Tumpas Narkoba, Polres Makota Sikat 19 Tersangka

"Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2024 ini memiliki tujuan utama untuk menciptakan Kota Malang. Bebas dari narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya," terang AKP Sutomo.

Ia berharap, dengan operasi ini, jumlah pengguna dan pengedar narkoba dapat ditekan secara signifikan. Karena, sarana operasi  mulai dari bandar, produsen, pengecer, kurir, hingga pengguna narkoba. Selain itu, operasi, juga fokus pada tempat yang diduga menjadi lokasi transaksi narkoba.

"Target operasi ini sangat jelas. Menciptakan kondisi yang aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Malang. Khususnya selama pelaksanaan Pemilu Serentak 2024," lanjut AKP Sutomo.

BACA JUGA:Tempat Hiburan Jadi Sasaran Operasi Tumpas Narkoba

Seluruh personel yang terlibat, diwajibkan melakukan deteksi dini, penyelidikan, dan surveilans terhadap pelaku. Informasi dari masyarakat juga diharapkan untuk mendukung keberhasilan operasi ini.

"Kami mengajak masyarakat Kota Malang, turut serta memberantas peredaran narkoba. Laporkan jika mengetahui adanya aktivitas yang mencurigakan terkait narkoba," pungkasnya.

Sementara itu, Kapolresta Malang Kota menekankan pentingnya disiplin dan integritas personel, yang terlibat di operasi ini. Pihaknya tidak akan mentolerir adanya pelanggaran sekecil apapun.(edr)

Sumber: