Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup C, STY Akui Australia Lawan yang Sulit

Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup C, STY Akui Australia Lawan yang Sulit

Pelatih Shin Tae-yong--

JAKARTA, MEMORANDUM.CO.ID - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong optimistis bisa meraih poin saat menghadapi Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno hari ini, Selasa 10 September 2024 pukul 19:00 WIB. Meskipun tak mudah karena Australia pasti akan bangkit usai kalah 1-0 atas Bahrain. 

Shin Tae-yong, mengakui Australia adalah lawan yang kuat. Untuk itu, dia menyatakan bahwa laga besok tidak mudah dan skuat Garuda butuh kerja keras demi meraih kemenangan.

"Pertandingan besok memang tidak mudah bagi kami karena Australia berada di ranking 20-an FIFA sedangkan Indonesia di posisi 130-an, jadi pasti ini akan jadi pertandingan yang sangat sulit bagi kami," kata pelatih asal Korea Selatan itu. 

BACA JUGA:Hadir di Latihan Timnas Amputasi, STY Undang Pemain Nonton Langsung ke GBK

Kekalahan Australia dari Bahrain 0-1 di kandang sendiri pada laga pertama tidak dijadikan tolok ukur oleh Shin Tae-yong bahwa Indonesia dapat menang mudah atas mereka. Apalagi laga nanti diprediksi Australia bakal bangkit.

"Saat ini kondisi pemain bagus, para pemain tidak akan pernah menyerah. Bagaimana pun caranya, mereka akan menjadikan laga kandang ini sebagai pertandingan yang baik melawan Australia," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Shin Tae-yong juga menambahkan, bahwa skuad Garuda akan bermain kolektif baik dalam menyerang maupun bertahan.

BACA JUGA:Bawa Pulang 1 Poin di Arab Saudi, STY Menganggap Indonesia Jadi Tim Kuda Hitam di Grup C

"Kami memohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia, semoga laga melawan Australia meraih kemenangan," tukas Shin Tae-yong.

Saat ini Indonesia berada di posisi 3 dengan satu poin sama dengan Arab Saudi. Diposisi satu ada Jepang dan dia Bahrain dengan 3 poin. Sementara Australia berada di posisi 5 dengan 0 poin.(rid)

Sumber: