Hadir di Latihan Timnas Amputasi, STY Undang Pemain Nonton Langsung ke GBK

Hadir di Latihan Timnas Amputasi, STY Undang Pemain Nonton Langsung ke GBK

Pelatih Indonesia Shin Tae-yong saat hadir dalam latihan Timnas Amputasi.--

JAKARTA, MEMORANDUM.CO.ID - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyempatkan diri hadir dalam sesi latihan Timnas Indonesia Amputasi di Bumi Pamentas, Lebak Bulus, Jakarta. Kehadiran STY selain memberikan motivasi juga mengundang para pemain untuk menyaksikan Timnas Garuda menghadapi Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa 10 September 2024.

Kehadiran Shin Tae-yong ini sebetulnya untuk bersilaturahmi sekaligus memberikan motivasi kepada seluruh pengurus dan pemain Timnas Indonesia Amputasi yang berada di bawah naungan PSAI.

Shin menyampaikan kepada pemain bahwa kesuksesan pesepakbola dapat diraih ketika berfokus kepada kedisiplinan masing-masing individu.

BACA JUGA:Bawa Pulang 1 Poin di Arab Saudi, STY Menganggap Indonesia Jadi Tim Kuda Hitam di Grup C

“Kalian bermainlah tanpa beban, jangan berusaha tampil untuk mendapat pujian. Dengan begitu kalian bisa menunjukkan penampilan terbaik,” tutur Shin Tae-yong di sela-sela latihan dikutip laman resmi PSSI.org.

Tak cuma itu, pelatih asal Korea Selatan itu juga mengundang seluruh pemain Timnas Indonesia Amputasi untuk turut mendukung perjuangan Garuda di laga kedua lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Australia.

“Saya juga di sini mewakili PSSI, ingin menyampaikan bahwa tanggal 10 September 2024 nanti tim senior kami akan bertanding melawan Australia. Dan kalian diundang untuk hadir. Kami tunggu kedatangannya,” ujar pelatih 53 tahun itu. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Siap Kejutkan Arab Saudi dan Australia, STY Panggil 26 Pemain di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bayu Guntoro, salah satu pemain Timnas Indonesia Amputasi yang hadir dalam sesi latihan sore itu mengaku senang mendapatkan suntikan motivasi dari Shin Tae-yong. Bayu mengaku semakin bersemangat dalam menjalani karier sebagai atlet sepakbola amputasi di Tanah Air.

“Coach Shin Tae-yong sempat memberikan motivasi, pemain harus bekerja keras untuk diri sendiri dan tidak perlu menunjukkannya kepada pelatih. Yang kedua, berpikir bahwa kita ini satu dalam satu tim. Jadi jangan sampai ada perpecahan,” ungkap Bayu. 

Indonesia akan menghadapi Australia dalam laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion GBK, Selasa 10 September 2024. Usai hasil manis membawa pulang 1 poin di kandang Arab Saudi, timnaa juga harus memaksimalkan laga kandang untuk meraup poin agar peluang masuk Piala Dunia 2026 terbuka lebar.(rid)

Sumber: