Polresta Malang Kota Jadi Rujukan Polda Aceh dan Papua Kejar WBK-WBBM

Polresta Malang Kota Jadi Rujukan Polda Aceh dan Papua Kejar WBK-WBBM

Pejabat utama Polda Papua dan Polda Aceh studi banding ke Mapolresta Malang Kota.-Ariful Huda-

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Polda Jatim dan jajaran selalu menjadi rujukan sejumlah polda lain di Indonesia. Hal itu terkait dengan upaya yang dilakukan dalam meraih sejumlah penghargaan WBK dan WBBM dari Kemenpan RB.

BACA JUGA:Forum BKK Sleman Studi Banding ke Disnakertrans Kabupaten Malang

Sejumlah layanan yang ada, menjadi referensi, untuk nantinya bisa diadopsi dan diterapkan di wilayah polda di Indonesia. Untuk itu, sejumlah sarana prasarana pendukung, menjadi objek pengamatan dan penelitian sejumlah polda lain.

BACA JUGA:Raih Penghargaan Nasional, SMPN 5 Jadi Jujugan Studi Banding dari Luar Daerah 

Terbaru, Polda Aceh dan Polda Papua berguru tentang layanan WBM dan WBBK di Mapolresta Malang Kota, Kamis 29 Agustus 2024.

BACA JUGA:Griya Sehat Lamongan, Aset Jatim yang Dapat Dijadikan Studi Banding

"Hari ini, kami ke jajaran Polda Jatim. Salah satunya di Mapolresta Malang Kota. Kami ingin studi banding terutama tentang  bagaimana meraih predikat WBK dan WBBM," terang Kabag RBP Polda Aceh AKBP Bramanti Agus Suyono ditemui usai meninjau sejumlah sarana penunjang WBK WBBM di Mapolresta Malang Kota, Kamis 29 Agustus 2024.

BACA JUGA:Jombang Jadi Jujugan Studi Banding Kota Pekalongan Soal Pesantren

Ia menyebut, Polresta Malang Kota memang menjadi salah satu rujukan dalam studi banding. Mengingat, di Polresta Malang Kota sudah sering meraih penghargaan dari Kemenpan RB. Sehingga, patut dijadikan referensi di dalam upaya memperoleh WBK dan WBBM.

BACA JUGA:Polres Karimun Studi Banding WBK-WBBM ke Polres Malang

Sementara di Polda Aceh, ada 23 polres. Selain  itu, ada 25 satuan kerja. Namun, hingga saat ini, masih 2 wilayah yang sudah mendapatkan layanan kategori WBK. 

BACA JUGA:Polresta Sidoarjo Jadi Tempat Studi Banding Polda Gorontalo

"Dan satu lagi, di Polresta Malang Kota ini, layanan disabilitas cukup bagus. Sehingga para disabilitas, bisa terlayani dengan baik, karena adanya sarana khusus. Ternyata, bisa sampai sedetail itu untuk memberikan layanan prima," lanjutnya.

BACA JUGA:Polres Gresik Jadi Tempat Studi Banding PN Malang Terkait WBK-WBBM

Sumber: