Santri KKR Ponpes eLKISI Ikuti Sosialisasi Kesehatan Mental Remaja

Santri KKR Ponpes eLKISI Ikuti Sosialisasi Kesehatan Mental Remaja

Santri Ponpes eLKISI mengikuti sosialisasi di Hotel Lynn Mojokerto.-Muhammad Anwar-

MOJOKERTO, MEMORANDUM.CO.ID - Santri Kader kesehatan Remaja (KKR) SMA eLKISI Mojokerto mengikuti kegiatan sosialisasi kesehatan mental remaja, Selasa 27 Agustus 2024 di Hotel Lynn Mojokerto. 

BACA JUGA:Silaturahmi Nasional Ponpes eLKISI, Meneguhkan Komitmen Pendidikan dan Dakwah

Kegiatan sosialisasi kesehatan mental remaja ini diikuti 15 sekolah tingkat SMA/SMK/MA tersebut bertujuan agar para kader kesehatan remaja ini paham apa itu gangguan mental pada remaja.

BACA JUGA:Upacara Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI di Ponpes eLKISI Mojokerto

Keikutsertaan santri KKR Ponpes eLKISI pada kegiatan ini tidak lain untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan di Ponpes eLKISI. santri KKR SMA eLKISI diharapkan mampu membantu para tenaga medis yang ada di Ponpes eLKISI dalam rangka memberikan layanan kesehatan 24 jam di pondok.

BACA JUGA:Ponpes eLKISI Mojokerto Gelar Ujian Masuk Universitas Al Azhar Mesir

"Selain paham terhadap gangguan mental, para  peserta diharapkan mengerti penyebab,dan cara untuk mengatasinya sehingga mereka mampu untuk melakukan konseling kepada teman sebaya," terang pemateri yang juga Ahli Psikolog Sabarani.

BACA JUGA:Merayakan 1 Muharram 1445 Hijriah, Santri Ponpes eLKISI Gelar Jalan Sehat

Ia menyampaikan, berbagai  masalah dan cara kita menghadapi sebuah masalah. Dan dalam kesempatan itu para siswa juga melakukan hipnoterapi yang dipandu langsung ahli psikiater anak dan remaja dr Rasyid Salim.

BACA JUGA:Peduli Umat, Ponpes eLKISI dan Koramil Pungging Bedah Dua Rumah Warga Tak Mampu

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut para siswa ditunjukan secara langsung cara menghadapi atau menyikapi permasalahan. Dengan mengikuti sosialisasi penyuluhan dan praktik cara menghadapi masalah tersebut diharapkan para siswa mampu menyelesaikan masalah yang menghampirinya. (no)

Sumber: