BREAKING NEWS: Siap Kejutkan Arab Saudi dan Australia, STY Panggil 26 Pemain di Kualifikasi Piala Dunia 2026

BREAKING NEWS: Siap Kejutkan Arab Saudi dan Australia, STY Panggil 26 Pemain di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Skuad timnas Indonesia saat sesi foto sebelum pertandingan.--

JAKARTA, MEMORANDUM.CO.ID - Indonesia siap mengejutkan Arab Saudi dan Australia dalam dua pertandingan ronde 3 kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Untuk itu Pelatih Shin Tae-yong memanggil 26 pemain untuk 2 pertandingan tersebut. 

Timnas Indonesia bakal lebih dulu bertandang ke Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, untuk melawan Arab Saudi, Kamis 5 September 2024. Setelah akan menghadapi Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa 10 September 2024.

Pertandingan ini sangat penting untuk tim Garuda jika berhasil mendapatkan poin dari tim kuat Asia tersebut bisa mempermulus langkah Indonesia menuju Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:Kapasitas Besar Jadi Alasan PSSI Kembali Tunjuk SUGBK Jadi Kandang Timnas

Pada kesempatan ini, pelatih Shin Tae-yong memanggil nama-nama langganan seperti Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Marselino Ferdinan, Jay Idzes, Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, Thom Haye, Rafael Struick dan lain-lain masih tetap menghiasi skuad Garuda. Sementara untuk dua bersaudara yakni Yakob dan Yance Sayuri tidak dapat bergabung karena cedera. 

Meskipun Kiper Maarten Paes tidak bisa bermain saat menghadapi Arab Saudi, namun tetap dibawa coach STY untuk bisa lebih akrab dengan pemain lainnya. Jika tidak ada kendala, pemain FC Dallas tersebut bisa menjalani debut saat menghadapi Australia di SUGBK, Jakarta. 

Skuad Garuda direncanakan akan berkumpul pada hari ini Kamis 29 Agustus 2024 di Jakarta sebelum bertolak ke Arab Saudi. Berikut 26 pemain yang dipanggul untuk menghadapi Arab Saudi dan Australia:

BACA JUGA:Juara Asean U-19 Boys Championship, Kapten Timnas: Jadi Pelajaran untuk Lebih Kompak dan Solid

1. Maarten Paes (FC Dallas, Amerika Serikat)

2. Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya)

3. Muhammad Adi Satryo (PSIS Semarang)

4. Nadeo Argawinata (Borneo FC)

5. Justin Hubner (Wolverhampton Wanderers, Inggris)

6. Rizky Ridho (Persija Jakarta)

Sumber: