17 Atlet dan Official Lumajang Siap Bertanding di Ajang PON XXI

17 Atlet dan Official Lumajang Siap Bertanding di Ajang PON XXI

Pj. Bupati Lumajang Saat Menjamu Atlet PON di Pendopo Arya Wiraraja-Biro Lumajang-

LUMAJANG, MEMORANDUM.CO.ID - Pemerintah Kabupaten LUMAJANG, Jawa Timur dipastikan memberikan support kepada para atlet yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI, yang digelar di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) pada 8 September 2024 mendatang.

"Kami di dalam melakukan support, salah satunya dengan memfasilitasi para atlet dalam melakukan persiapan dan pembinaan di pemusatan latihan," kata Penjabat (Pj.) Bupati Lumajang, Indah Wahyuni (Yuyun) saat dimintai keterangan usai menjamu para Atlet PON XXI Kabupaten Lumajang, di Pendopo Arya Wiraraja, Sabtu 24 Agustus 2024.

BACA JUGA:Pemkab Lumajang Kembali Raih Penghargaan Proklim dari KLHK

Ia juga mengatakan, atlet Lumajang dari berbagai cabang olahraga (cabor) yang diterjunkan untuk mengikuti PON XXI, diantaranya telah berhasil mendulang emas dalam event-event olahraga yang diikuti, mulai balap sepeda, sepatu roda, gulat dan sepak takraw.

"Atlet-atlet kita yang mengikuti PON Aceh-Sumut 2024 ini merupakan pendulang emas," ujarnya.

BACA JUGA:Pemkab Lumajang dan Pemkot Surabaya Teken MoU Perkuat Kualitas Pelayanan Publik

Selain itu, Yuyun juga optimis atlet-atlet Lumajang akan meraih prestasi yang membanggakan dalam ajang PON XXI mendatang.

"Tadi disampaikan atlet sendiri, emas pertama InsyaAllah dari Lumajang, yaitu dari balap sepeda. Ini menunjukkan bahwa atlet-atlet kita semangat dan siap sekali mengikuti PON," jelasnya.

BACA JUGA:Antisipasi Serangan Hama Tikus, Pemkab Lumajang Lakukan Gerakan Massal Pengendalian OPT

Sementara Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lumajang, Budi Satria Andika mengungkapkan, bahwa total atlet dan pelatih yang terjun mengikuti PON Aceh-Sumut 2024, tercatat 17 orang.

"Jadi total ada 17 atlet dan official asal Lumajang Kontengen Jawa Timur, dengan rincian 14 atlet dan 3 official," pungkasnya. (Ags)

Sumber: