Khofifah Dinobatkan Sebagai ‘Ibu’e Olahraga Jawa Timur, Ini Alasannya

Khofifah Dinobatkan Sebagai ‘Ibu’e Olahraga Jawa Timur, Ini Alasannya

Khofifah Indar Parawansa hadir di Forum Insan Olahraga Jawa Timur di GOR Basket Kertajaya Surabaya.-Tri Haryoko-

“Terbukti, banyak atlet Jawa Tmur yang berhasil meraih prestasi di tingkat Nasional maupun Internasional, tak salah jika selama ini Jawa Timur mendapat julukan sebagai ‘Gudangnya Atlet Nasional’,” ujarnya. 

Demikian juga dengan Olahraga Rekreasi Masyarakat, jumlah Induk Organisasi Olahraga (INORGA) yang bergabung dengan KORMI Jawa Timur terus bertambah. Hal ini membuktikan bahwa di era modern masyarakat masih gemar memainkan olahraga tradisional yang merupakan warisan bangsa.

BACA JUGA:Apresiasi Jasa dan Pengabdian Luar Biasa Gerakan Pramuka Jatim, Khofifah Terima Penghargaan Lencana Melati

Usai menerima penghargaan, Khofifah menyampaikan terima kasihnya pada seluruh insan olahraga Jawa Timur. Dikatakannya bahwa olahraga menjadi kebanggaan Jawa Timur karena telah menuai banyak sekali prestasi. Mulai dari tingkat regional, nasional, hingga internasional. 

“Salam olahraga! Penghargaan ini sungguh luar biasa bagi saya dan semoga semakin meningkatkan semangat bersama untuk terus memajukan olahraga di Jawa Timur dan Indonesia pada umumnya,” kata Khofifah. 

BACA JUGA:Pemuda Pancasila Surabaya Resmi Dukung Eri Cahyadi dan Khofifah di Pilwali dan Pilgub

“Melihat sektor olahraga di Jatim begitu berkembang dan membuahkan banyak  prestasi tentunya ini sebuah kebanggaan bagi kita bersama. Bahwa Jawa Timur memang Gudangnya Atlet, Gudangnya Prestasi Olahraga,” imbuhnya. 

Lebih lanjut mantan Menteri Sosial ini juga menegaskan bahwa Jatim Seger sengaja ia inisiasi untuk membentuk kebiasaan masyarakat Jawa Timur yang seneng gerak, suka berolahraga. Sebab di dalam raga yang sehat terdapat jiwa yang sehat pula.

BACA JUGA:Anggota Madya dan Dewasa PKS Siap Menangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

“Sehat menjadi investasi terbaik bagi sebuah negara. Ketika masyarakatnya sehat, maka sektor yang lain juga akan mengikuti berkembang dengan baik,” tegasnya.

Di kesempatan itu, Khofifah pun kemudian melecut semangat seluruh insan olahraga Jawa Timur. Ia mendorong agar mereka terus mengembangkan kemampuan, dan meraih prestasi setinggi-tingginya, sebanyak-banyaknya.

BACA JUGA:Tahun Baru Islam 1446 Hijriah di Lamongan, Khofifah Indar Parawansa Ajak Tafakur Ilallah

“Terus berlatih, kembangkan kemampuan terbaik kalian semua, raih prestasi setinggi-tingginya. Salam olahraga, Jawa Timur Jaya Luar Biasa,” pungkas Khofifah.

Tak hanya penyerahan penghargaan, dalam kesempatan ini Insan Olah Raga Jawa Timur pada hari ini turut melakukan perayaan Agustusan. Dimulai dengan Laga Persahabatan Bola Basket antar klub pelajar. 

BACA JUGA:PKS Jatim Konsolidasi Siap Menangkan Khofifah-Emil di Pilgub 2024

Sumber: