Pastikan Bantuan Tepat Sasaran, Babinsa Umbul Kawal Pendistribusian Beras kepada Warga

Pastikan Bantuan Tepat Sasaran, Babinsa Umbul Kawal Pendistribusian Beras kepada Warga

Serda Hadi Susanto Babinsa Umbul Posramil 0821/05 Kedungjajang-Biro Lumajang-

LUMAJANG, MEMORANDUM - Dalam upaya memastikan penyaluran bantuan beras tepat sasaran dan sampai kepada warga yang berhak menerima, Babinsa Umbul Posramil 0821/05 Kedungjajang, Serda Hadi Susanto, melaksanakan pengawalan pendistribusian Cadangan beras Pemerintah (CBP) tahun 2024 di Balai Desa Umbul, Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin 12 Agustus 2024.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari peran aktif Babinsa dalam mendukung program-program pemerintah yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya mereka yang kurang mampu.

Saat dikonfirmasi, Serda Hadi Susanto menjelaskan, bahwa kehadirannya dalam kegiatan itu merupakan bentuk tanggung jawab dan komitmen Babinsa melakukan pendampingan dalam mendukung program pemerintah untuk masyarakat. 

"Kegiatan ini sebagai bentuk peran serta Babinsa dalam mengawal pendistribusian bantuan itu kepada warga, agar penyaluran bantuan beras itu tepat sasaran, yakni kepada warga masyarakat yang berhak menerima, guna menghindari adanya penyelewengan atau penyimpangan yang dapat merugikan masyarakat," ucap dia. 

BACA JUGA:Peningkatan Kasus Covid, Koramil Jajaran Kodim Lumajang Gencarkan 3 T

Bantuan beras tersebut diberikan sebagai bagian dari upaya pemerintah dalam membantu meringankan beban hidup masyarakat kurang mampu. Sebanyak 420 warga Desa Umbul tercatat sebagai penerima bantuan itu, masing-masing mendapatkan 10 kilogram beras per kepala keluarga. Bantuan yang sangat dinantikan oleh warga, terutama bagi mereka untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Kepala Desa Umbul, Sastro Widodo, dalam kesempatan yang sama, menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada pemerintah dan semua pihak yang telah turut serta mengawal dalam pendistribusian bantuan tersebut berjalan lancar. 

"Bantuan ini merupakan bagian dari program bantuan yang digulirkan pemerintah untuk disalurkan kepada masyarakat. Dengan adanya bantuan ini setidaknya bisa meringankan beban warga kurang mampu untuk menopang kebutuhan hidup," pungkasnya.

Sastro Widodo juga berharap agar program bantuan seperti itu dapat terus berlanjut dan lebih banyak lagi warga yang mendapatkan manfaatnya. Ia juga menghimbau kepada warga penerima bantuan agar menggunakan beras yang diterima dengan bijak dan sebaik mungkin untuk kebutuhan sehari-hari.(Ags)

Sumber: