Munas PBSI XXIV 2024, Fadil Imran Secara Aklamasi Terpilih Sebagai Ketua Umum

Munas PBSI XXIV 2024, Fadil Imran Secara Aklamasi Terpilih Sebagai Ketua Umum

M Fadil Imran resmi menjadi Ketua Umum PBSI Pusat usai terpilih secara aklamasi dalam Munas XXIV 2024 di Surabaya. --

SURABAYA, MEMORANDUM - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) resmi di nahkoda ketua umum baru. M Fadil Imran secara aklamasi menjadi orang nomor satu di kepengurusan PBSI Pusat periode 2024-2028 dalam Musyawarah Nasional (Munas) PBSI XXIV/2024 di Hotel Empire Palace Surabaya, Sabtu 10 Agustus 2024.

Dalam Munas yang berlangsung di Surabaya, 9-11 Agustus 2024 ini, mantan Kapolda Jatim itu maju sebagai calon tunggal. Sebanyak 34 Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI dari 38 Pengprov secara aklamasi memberikan mandat kepada Fadil Imran untuk menjadi Ketua Umum PP PBSI hingga empat tahun ke depan. 

Terpilihnya Fadil Imran ini disambut antusias dan gembira semua peserta Munas yang berlangsung demokratis dan dinamis. Peserta Munas menyatakan mendukung penuh Fadil Imran untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Agung Firman Sampurna.

"Dari Kota Pahlawan ini sebagai langkah awal. Mudah-mudahan dengan memaknai Surabaya sebagai kota perjuangan, bisa menginspirasi kita semua dalam upaya membangun dan membesarkan PBSI," kata Fadil.

BACA JUGA:Munas PBSI XXVI di Surabaya, Fadil Imran Kandidat Ketua Umum

BACA JUGA:Ketum PBSI Jatim Tonny Wahyudi, Sosok Dibalik Suksesnya Kejuaraan Bulutangkis Kapolda Jatim 2024

Dalam paparannya, Fadil Imran meminta dan mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun dan membesarkan prestasi bulutangkis Indonesia. Sebab, tidak mungkin hanya dirinya saja yang bisa membawa olahraga tepok bulu nasional kembali berjaya.

"Saya mengajak semua pihak untuk bergotong royong, bersama-sama melakukan perbaikan dan pembenahan apa-apa yang kurang untuk menuju puncak prestasi dunia," ujarnya. 

Untuk membawa prestasi bulutangkis Indonesia kembali berjaya di pentas dunia, Fadil Imran mengusung visi dan misi yang akan diwujudkan saat memimpin PBSI 2024-2028.

"Saya membawa visi dan misi. Visinya yaitu ingin mewujudkan bulutangkis sebagai sumber kebanggaan dan kegembiraan masyarakat Indonesia," tegas Fadil Imran.

BACA JUGA:Diikuti Atlet Luar Negeri, Ketum PBSI Jatim Tonny Wahyudi Jamin Sportivitas di Piala Kapolda Jatim 2024

BACA JUGA:Ketum PBSI Jatim Tonny Wahyudi: Kejuaraan Bulutangkis Kapolda Cup 2024 Pecahkan Rekor MURI

Sedangkan misi yang diusung Fadil Imran untuk mewujudkan visi tersebut ada tiga hal. Yaitu, pertama, transformasi rekrutmen, dan pembinaan atlet.

Yang kedua, optimalisasi manajemen operasional, industri olahraga, dan inovasi. Yang ketiga adalah meningkatkan komunikasi dan pelibatan komunitas. 

Sumber: