Ketum PBSI Jatim Tonny Wahyudi: Kejuaraan Bulutangkis Kapolda Cup 2024 Pecahkan Rekor MURI

Ketum PBSI Jatim Tonny Wahyudi: Kejuaraan Bulutangkis Kapolda Cup 2024 Pecahkan Rekor MURI

Ketum PBSI Jatim Tonny Wahyudi.-Istimewa.-

SURABAYA, MEMORANDUM-Persatuan bulutangkis seluruh Indonesia (PBSI) Jawa Timur bakal punya gawe, Senin, 1 Juli 2024. PBSI berkolaborasi dengan Polda Jatim menggelar Kejuraan bulutangkis Piala Kapolda Jatim 2024. Event yang berlansung selama sepekan ini dalam rangka ulang tahun Bhayangkara ke-78.

Kejuaraan ini memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) yaitu dengan banyaknya jumlah peserta. Hingga hari ini, tercatat 1.950 peserta bakal meramaikan ajang bergengsi yang memperebutkan hadiah total Rp 250 juta itu.

Ketua PBSI Jatim Tonny Wahyudi mengatakan, sebanyak 26 kategori kelas usia dan satu pertandingan beregu internal dipertandingkan. 

“Jadi bisa kami informasikan bahwa kejuaraan ini mempertandingkan mulai Kelas Usia Dini, Anak, Pemula, Remaja, Taruna dan Dewasa hingga Internal,” terang Tony Wahyudi kepada memorandum.disway.id.

BACA JUGA:PBSI Jatim Gandeng Eagle dan RS Mitra Keluarga

Empat venue akan disiapkan di event ini. Antara lain GOR Sudirman, GOR MERR, GOR Surayanaga hingga lapangan Bulutangkis Polda Jatim. “Kami berharap semua atlet menjunjung sportivitas utamanya atlet Jatim sebagai tuan rumah,” harapnya.

Kata pria yang juga Ketum HDCI Jatim itu menambahkan, pihaknya berkomitmen agar event bertaraf internasional itu berlangsung jujur, adil, integritas tinggi dan menjaga sportivitas tinggi. Sebab, menurut Tonny. Bulutangkis adalah salah satu olahraga yang mempunyai banyak penggemar dan fans di Jatim khususunya dan Indonesia pada umumnya.

BACA JUGA:Ketua PBSI Jatim Tonny Wahyudi: Pembuktian Atlet Jatim di Event Nasional Piala Gubernur Jatim 2023

Hingga hari ini ribuan peserta berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri. Antara lain, Jakarta, Semarang, Bali, Surabaya, Sulawesi juga Kalimantan.

“Kalau yang dari luar negeri antara lain, Malaysia dan Singapura,” imbuhnya. Harapan Tonny, Kejuaraan Kapolda Cup 2024 menghasilkan bibit atlet masa depan yang mengharumkan nama Indonesia di kancah nasional dan internasional. (*)

 

 

 

Sumber: